Penampakan Mutasi Warna Burung Red Siskin - bosskicau

Header Ads

Penampakan Mutasi Warna Burung Red Siskin

Mutasi Warna Burung Red Siskin - Burung red siskin atau siskin merah sudah semakin dikenal dan populer dikalangan penggemar burung.  Banyak orang memahami bahwa burung siskin merah ini sebagai burung jenis finch yang berwarna merah tajam. Karena memang hasil mutasi warna bulu burung red siskin sangat khas dengan warna merah pedasnya.
     Namun sebenarnya burung ini berbeda dengan burung umumnya yang hanya mempunyai corak warna bulu monoton. Mungin ada sedikit kesamakan dengan jenis burung lainnya, burung finch red siskin ini menyerupai burung lovebird. Dikatakan demikian karena sama-sama memiliki berbagai macam warna bulu yang menarik. Karena pada jenis lovebird tertentu sebagaimana yang terjadi pada burung siskin merah terjadi mutasi warna bulunya. 
Penampakan Mutasi Warna Burung Red Siskin
red sisikin klasik


   Pasti ini bisa menjadikan pertanyaan dan penasaran bagi  para pembaca bagaimana terjadinya proses mutasi pada burung red sisikin ini. Untuk mengetahuinya dapat dengan memeliharanya sejak kecil sehingga dapat melihat proses mutasi atau berubahnya warna bulu yang menarik. Akan tetapi kali ini tapi bukan mengenai proses perubahan warna itu yang akan kita bahas melainkan pada hasil mutasinya. Ada berbagai hasil mutasi warna burung red siskin yang menarik dan dengan warna bulu-bulu yang indah setelah tumbuh dewasa. Semua burung red siskin pasti akan bermutasi warna bulunya, akan tetapi hasil mutasinya berbeda-beda.

 Ciri-ciri fisik burung red sisikin klasik

   Pada umumnya burung red siskin yang beredar di pasaran dan banyak dipelihara penggemar adalah jenis warna klasik. Apa itu burung  red siskin klasik? Dia adalah jenis red siskin dengan ciri utama yaitu: 
  • Burung red  siskin  jantan ditandai dengan warna merah darah hampir di sekujur tubuhnya kecuali di kepalanya yang berwarna hitam pekat dan corak pada bagian sayap
  • Burung red siskin betina ditandai dengan warna abu-abu dengan ada sedikit corak merah pada  bagian dada.

   Itulah warna umum siskin merah yang sudah biasa kita lihat atau siskin merah klasik. Tentu saja bukan berarti tidak ada warna-waran yang lainnya lagi. Ada beberapa warna-warana bulu burung red siskin yang indah dan menarik dipandang. 

Penampakan Mutasi Warna Burung Red Siskin

   Siskin dengan warna yang telah mengalami mutasi tentu harganya juga semakin mahal karean unik dan langka. Adapun beberapa burung siskin yang mengalami mutasi bisa dilihat pada gambar-gambar burung red sisikin mutasi yang ada di bawah ini.

 1. Red Siskin Mutasi Brune

Mutasi Red Siskin Mutation Brune
 Red Siskin Mutation Brune

2. Red Siskin Mutasi Pastel ( anciennement agate ) 

Penampakan Hasil Mutasi Warna Burung Red Siskin
Red siskin mutasi pastel

3. Red Siskin Mutasi Pastel Dilue

Penampakan Mutasi Warna Burung Red Siskin
Red Sisikin Mutasi Pastel Dilue

   Inilah ulasan sederhana mengenai burung red siskin merah yang mengalami mutasi warna. Ada beberapa warna unik jenis finch merah ini yang sangat khas dan menjadikan nilai burung ini semakin tinggi. Untuk bisa memiliki burung mutasi ini tentu harus rela merogoh kantong lebih dalam. Atau setidaknya bisa dengan membudidayakan dan mengembangkan burung red siskin ini.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad