BSMSW Wadah Penggemar Burung Finch Wonosobo Semakin Solid - bosskicau

Header Ads

BSMSW Wadah Penggemar Burung Finch Wonosobo Semakin Solid

Penggemar burung finch Wonosobo semakin solid. Kota dingin yang berada di jalur menuju tempat wisata dataran tinggi Dieng ini ramai dengan hiruk pikuk dunia kicau. Tak sedikit yang tercatat sebagai kicaumania ada di sini. Semua kicauan ada di kota ini. Dari perhitungan ekonomi tentu ini memberi efek yang positif. Karena dari sisi bisnis dunia kicau berhasil menggerakkan salah satu roda perekonomian masyarakat. Dari sekian komunitas pencita burung berkicau yang eksis di Wonosobo adalah penggemar burung finch. Mereka tergabung di dalam BSMSW atau BlakSangMozSisWon yang merupakan kepanjangan dari Blackthroad Sanger Mozambik Siskin Wonosobo.
BSMSW Wadah Penggemar Burung Finch Wonosobo
Juara Campuran Import Anker Abadi
Baca juga : IDE BISNIS RUMAHAN BUDIDAYA BURUNG BLACKTHROAD

   Komunitas penggemar burung jenis finch ini terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari pegawai, pengusaha, swasta bahkan ada beberapa pelajar yang ikut terhabung di dalamnya. Ada banyak jwnis finch yang dipelihara para anggota BSMSW. Mulai dari Blackthroad, Edel Sanger, Mozambik, Red Siskin hingga emprit jepang. Para anggota saling support satu sama lain. Mereka yang tergabung ada yang melakukan budidaya dari berbagai jenis finch tersebut. Sebagian juga ada yang sekedar memelihara sebagai hobi dan penghias rumah. Yang tak kalah seru adalah mereka yang berkompetisi atau memiliki hobi gantang. Tentu saja gantangan spesial di kelas campuran import.
   Untuk penggemar finch Wonosobo patut berbangga. Karena dari sekian even lomba dan latber burung berkicau di Wonosobo hanya satu yang memfasilitasi dan membuka kelas campuran import. Di Even Anker Abadi Kertek Wonosobo anggota BSMSW bisa menyalurkan hobinya gantang di kelas campuran import. Karena memang harus diakui bahwa penggemar finch tidak sebanyak penggemar kicauan lainnya. Sebut saja penggemar lovebird, pasti sangat banyak. Tentu patut diacungi jempol pada para punggawa BSMSW seperti Mas Dian Red Siskin Wonosobo, Pak Eko Suryono SAE, Mas Dedy Irawan Ardes BF,  Mas Antok TBM PIKACU BC yang terus berjuang agar burung finch terus eksis di Wonosobo.
   Harapannya anggota BSMSW semakin eksis dan terus bersemangat dalam upayanya membudidayakan burung kecil dari Afrika ini. Kreatifitasnya selama ini juga telah menghasilkan silangan-silangan finch yang berkualitas seperti salah satunya adalah silangan Blackthroad dengan kenari atau disebut Blacken yang terbukti berkualitas.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad