10 Cara Ampuh Merawat Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor - bosskicau

Header Ads

10 Cara Ampuh Merawat Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor

Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor - Semakin serunya dunia kicau menjadikan semakin semarak pula ajang-ajang kontes dan lomba burung. Sekarang hampir semua burung memiliki potensi untuk dilombakan. Tak terkecuali pada burung-burung yang semula tidak tersentuh kini sudah semakin ramai di rawat dan dilombakan. Sebut saja salah satunya yaitu burung konin atau kolibri ninja. Awalnya orang menganggap burung ini hanya sebagai burung hias karena bulunya yang sangat menarik. Tapi ternyata potensi suara kolibri ninja gacor yang unik dan enak dinikmati lagunya.
Merawat Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor
Burung Kolibri Ninja
   Banyak penggemar kicau yang mulai melirik burung kecil berwarna metalik ini. Mereka mulai mencari informasi mengenai bagaimana cara merawat kolibri ninja trotol biar gacor. Walau sebanarnya secara garis besar merawat burung kolibri ninja tidak jauh berbeda dengan rawatan burung kicau lainnya. Mulai dari bagaimana memberikan racikan pakan kolibri ninja, penjemuran hingga pemasteran.

Baca juga : Tips Dan Cara Praktis Merawat Burung Blackthroad

10 Cara Ampuh Merawat Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor

   Untuk menjadikan burung konin rajin bunyi ada beberapa tahapan perawatan yang harus dilakukan. Caranya mudah tetapi efektif untuk mendongkrak burung konin menjadi lebih vit dan bunyi gacor ngobra. Adapun beberapa tahapan rawatan konin yang dimaksud di sini adalah:

1. Pengembunan di pagi hari

Langkah perawatan yang baik untuk konin di awali dengan pengembunan pagi hari. Seperti pada habitat aslinya jenis burung kolibri secara alami selalu merasakan udara pagi dan embun di pagi hari. Ini tentu secara alamiah akan menjadikannya lebih vit dan sehat. Pada rawata harian ini sangat pas dilakukan secara rutin. Caranya dengan mengeluarkan burung di pagi hari saat udara masih bersih dan embun masih menempek  di dedaunan. Gantang di udara terbuka agar udara dan embun bisa langsung dirasakan si konin.

2. Memandikan dengan Semprotan Lembut

Sama seperti burung ocehan yang lain, kolibri juga sangat suka mandi. Sebagai burung berpostur kecil cara memandikan harus menyesuaikan. Atur semprotan dengan semburan air sedikit mengabut. Tujuannya agar hempasan air dari alat semprot tidak terlalu kuat agar tidak menjadikannya stres. Sediakan juga tempat mandi agar burung juga mandi sendiri. Selain menjaga bulu menjadi sehat, menghilangkan kutu dan sedikit senam karena akan banyak gerakan saat burung mandi di wadah.

3. Penjemuran Rutin 
Cara Merawat Kolibri Liar
kolibri kelapa

Bahwa semua mahluk hidup pasti memerlukan sinar matahari, termasuk si kolibri ninja ini. Kenutuhan paparan sinar matahari untuk mengolah zat dan vitamin D yang diperlukan tubuh, seperti meperkuat tulang dal lainnya. Penjemuran yang terbaik dilakukan pada pagi hari setelah dimandikan. Waktu yang tepat adalah pada jam 7 hingga 9 pagi saja.

4. Memberikan Air Gula

Jenis burung kolibri terbilang paling unik, selain dari karakter tubuhnya juga pakan utamanya. Makanan utama burung ini sangat berbeda dengan jenis kicauan lainnya. Karean pada habitat aslinya burung ini memakan atau lebih tepatnya menyerap nektar bunga. Caranyapun sangat unik sambil mengepakkan sayap di udara burung ini menghisap cairan di nektar-bektar bunga. Bah, untuk rawatan hariannya maka yang tepat adalah dengan memberikan air gula untuk sehari-harinya.


5. Memberikan Susu Kental Manis

Untuk mendongkrak staminanya perlu diberikan susu cair dari susu kental manis yang dilarutkan dengan air matang. Selain kebutuhan cairan manis perlu juga ditambah dengan kandungan vitamin yang terdapat dalam susu. Jangan lupa, perhatikan cairan susu jangan sampai basi untuk burung.

6. Berikan Kroto Sebagai Ekstra Fooding

Pada habitat aslinya burung dengan warna glamour metalik ini juga doyan serangga-serangga kecil. Tentu ini secara alami sebagai penambah asupan gizy terutama protein. Untuk pola rawatan harian bisa dengan memberikan pakan tambahan berupa kroto. Tentu pakan berupa anaan rangrang ini akan efektif bila sesuai takaran. Berikan maksimal lima butir kroto untuk satu minggu sekali saja, atau pada saat dibutuhkan.

7. Melatih Mental Kolibri Ninja

Cara untuk melatih meningkatkan mental burungkolibri ninja adalah dengan membiasakannya mengenal pada lingkunganya. Jangan biasakan burung digantang di tempat yang sepi. Jarean bisa berdampaak burungmenjadi demam panggung. Biasakan burung berada di tempat yang ramai. Bisa disiasati dengan mengerodong burung jika lingkungannya terlalu banyak burung yang sudah gacor.


8. Setting Konin Dengan Betina

Perlakuan ini bertujuan agar burung semakin berani dan mendongkrak mental dan birahinya. Gunakan betina konin yang jinak dan tidak terlalu liar atau galak. Dengan mencampur bersama betina dalam satu sangkar akan menjadika konin semakin tenang, terkendali dan tidak terlalu membuang energi. Apabila burungakan digantang atau iongin dipersengarkan kicauannya, tinggal dipisahkan dengan betinanya.

9. Lakukan Pemasteran Rutin

Memaster burung kicauan termasuk yang sangat penting. Pada konin juga perlu dilakukan pemasteran menggunakan burung yang sesuai. Dengan pemasteran burung akan semakin berani mengeluarkan suaranya demikian juha akan menambah perbendaharaan isian untuk kicauannya. Master yang terbaik menggunakan suara asli atau burung aslinya. Namun bila terpaksa masih bisa menggunakan jmasteran kicauan mp3.


10. Menjaga kebersihan.

Walaupun pembahasan ini pada poin terakhir, akan tetapi ini adalah yang terpenting. Karena dengan kebersihan yang baik maka di situ pula terletak keberhasilan perawatan burung kolibri ninja. Jika sudah merawat konin jangan pernah malas membersihkan sangkar dan lingkungannya. Lingkungan bersih dan sangkar bersih akan meminimalisir berkembangnya bibit-bibit penyakit.

Ada 10 Cara Ampuh Merawat Kolibri Ninja Biar Cepat Gacor yang direkomendasikan oleh Admin bosskibau.info kali ini. Settingan dan rawatan untuk burung merwarna menyala ini sangat mudah dilakuakn. Dengan kesabaran dan ketekunan maka burungkan memiliki performa maksimal karenastaminanya baik sehingga kemampuna kicaunya maksimal. Monggo, dicoba tipsnya!

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad