3 Ternak Menguntungkan Di Lahan Sempit Dengan Modal Kecil - bosskicau

Header Ads

3 Ternak Menguntungkan Di Lahan Sempit Dengan Modal Kecil

Ternak menguntungkan di lahan sempit - Dunia usaha sedang dalam masa gemilang saat ini. Bisa dikatakan demikian karena memang banyak sekali peluang-peluang yang masih sangat terbuka untuk digarap.  Hampir di semua sektor usaha masih ada peluang untuk menambah pemasukan. Dari sisi bisnis semua punya prospek untuk maju dan berkembang, termasuk di dalamnya adalah budidaya  ternak yang menguntungkan saat ini. Salah satu dari sekian potensi yang sangat mungkin digarap adalah di bidang usaha ternak menguntungkan di lahan sempit dengan modal kecil.
   Anda ingin memulai usaha ternak yang menguntungkan saat ini bukan? Untuk mewujudkan semua itu tentu perlu persiapan yang matang. Ada beberapa hal yang perlu disiapkan seperti ide usaha yang cocok untuk lahan sempit, pertimbangan peluang, kesiapan permodalan, serta niat dan keseriusan untuk memulainya. Pada kenyataannya di lapangan tidak semua usaha ternak bisa terealisasi dan menjadi pilihan terbaik. Karena ada beberapa faktor yang tidak sesuai rencana misalnya pada jumlah modal usaha terlalu besar tidak sesuai dengan kapasitas usahanya, peluang usaha yang dirintis tidak bagus, usaha tidak berjalan optimal karena lahan terlalu sempit dan karena persoalan klasik lainnya. 
Ternak Menguntungkan Di Lahan Sempit
ternak burung jalak Suren
   Orang pasti akan beranggapan bahwa usaha ternak hanya bisa dikembagkan di daerah pedesaan saja. Karean pertimbangan lokasi di desa pasti memiliki lahan yang masih luas. Ternyata anggapan ini sudah sepenuhnya benar. Karena ada banyak jenis usaha ternak yang menguntungkan bisa dilakukan lahan yang sempit. Konsep ini tentu paling cocok jika dikembangkan di wilayah perkotaan. Nah, pada kesempatan yang berbahagia kali ini Admin akan berbagi bahasan mengenai memanfaatkan lahan sempit untuk bisnis. Usaha ternak menguntungkan pada lahan terbatas yang tentunya bisa dijadikan rujukan dan  inspirasi bagi Anda sekalian.

3 Usaha Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit Cukup dengan Modal Kecil

   Memulai usaha budidaya ternak di lahan yang sempit diperlukan pertimbangan yang benar-benar matang. Ada banyak pilihan mengenai jenis usaha ternak yang bisa Anda kembangkan. Akan tetapi tidak semua usaha-usaha tersebut dapat dilakukan di lahan yang sempit. Berikut adalah beberapa daftar peluang usaha ternak yang cocok di lahan yang sempit:

1. Ternak Burung Kicau 
Ternak Menguntungkan Di Lahan Sempit Sukses
Sangkar ternak burung kenari

   Ada banyak sekali pilihan untuk usaha budidaya burung berkicau. Karena terdapat puluhan hingga ratusan spesies burung berkicau yang bisa dibudidaya. Usaha ternak burung saaat ini masih memiliki peluang yang sangat menjanjikan dan ini layak dipilih untuk dikembangkan. Usaha ini sangat cocok dan menjadi pilihan terbaik untuk mereka yang hoby kicau dan suka memelihara binatang peliharaan.
   Di tanah air saat ini sedang trend burung kicau. Banyak sekali  orang yang mulai gemar memelihara burung kicau. Yang mereka pelihara seperti burung lovebird, burung kenari, burung cucak rowo, burung murai batu, dan masih banyak jenis kicauan lainnya lagi. Dari beberapa burung tersebut adalah sebagai burung yang sangat populer dan digemnari para kicaumania. Secara ekonomi burung itu sangat laku di pasaran. Bahkan tak jaran ada burung kicau yang memiliki harga cukup fantastis hingga ratusan juta harganya. Biasanya ini untuk kategori burung-burung juara kontes.
   Melihat potensinya maka usaha ternak burung berkicau dapat dicatat sebagai prioritas untuk menjadi pilihan Anda. Nilai ekonomis dari beberapa burung tersebut masih cukup menjanjikan. Dan yang pasti tidak banyak memerlukan lahan yang luas. Contohnya saja untuk ternak burung lovebird cukup dengan rak-rak unruk menampung beberapa sangkar ternak. Demikian juga untuk breeding burung kenari juga hanya butuhj ruangan tak terlalu lebar untuk menampung hingga puluhan sangkar ternak kenari.

2. Ternak Jangkrik 
Ternak Jangkrik Menguntungkan Di Lahan Sempit
Usaha ternak Jangkrik

   Jangkrik merupakan  salah satu dari jenis serangga yang habitatnya hampir ada di seluruh penjuru dunia. Namun dominasinya khususnya di wilayah memiliki iklim tropis. Jangkrik selama ini d sebagian orang menganggap sebagai hama. Karena binatang yang berkemampuan mengerik ini ditenmgarai sebagai perusak tanaman. Tetapi hewan kecil ini ternyata mempunyai prospek bisnis  yang menjanjikan apabila dikembangbiakkan. Yang pasti tak perlu lahan yang luas untuk usaha ternak jangkrik.
   Akhir-akhir ini sudah banyak yang membudidayakannya, bahkan sudah banyal kelompok yang mengusahakannya. Kebutuhan jangkrik juga cukup tinggi. Karean jangkrik sangat relevan dengan para penghobi burung. Jangkrik adalah pakan utama untuk beberapa jenis kicauan. Jadi sangat realistid apa bila usaha jangkrik ini dijadikansebagai pilihan untuk diusahakan.

 3. Ternak Kroto 
Ternak Kroto Menguntungkan Di Lahan Sempit
Usaha ternak kroto

   Semua pasti mengenal apa itu kroto, yang biasa digunakan untuk pakan burung berkicau. Kroto adalah telur atau larva dsemut rangrang. Di Indonesia tergolong masih gampang untuk mendapatkan telur semut rangrang ini.  Walau pada musim tertentu kroto menjadi barang mahal danpaling banyak dicari.  
   Bagi para penggemar burung kicau dan pembudidaya ikan biasanya menggunakan kroto sebagai pakan peliharaanya tersebut. Melihat potensi ini maka   perlu difikirkan untuk  meningatkan kuantitas dan kualitas produksi kroto. Hal ini menunjukkan betapa besar dan menjanjikannya peluang ternak kroto.
   Bagi  mereka yang hobi burung atau penggemar ikan hias, pasti tidak akan segan untuk membayar kroto harganya tinggi ini. Karena masih minimnya produksi telur semut rangrang di alam ini tentu membuat harga kroto tinggi. Nah, ini tentu bisa Anda jadikan peluang usaha ternak yang menjanjikan dan menguntungkan di lahan sempit.
Beberapa peluang usaha ternak menguntungkan yang telah diulas tersebut adalah menggunakan lahan sempit hasil melimpah dengan modal kecil. Tentu beberapa budidaya tersebut akan sangat relevan dengan Anda para kicaumania di mana-mana. Karena selain bisa terus menikmati hobi, di sisi lainnya dapat menambah tebal isi dompet Anda. Semua hanya perlu proses dan kesabaran untuk bisa berhasil di usaha ternak menguntungkan memanfatkan lahan sempit. Selamat mencoba semoga sukses!






No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad