Makanan Burung Jalak Suren Agar Sehat Dan Bunyi Gacor - bosskicau

Header Ads

Makanan Burung Jalak Suren Agar Sehat Dan Bunyi Gacor

Makanan burung jalak suren - Semenjak zaman kakek kita dahulu sudah memelihara burung berwarna dominan hitam dan putih ini. Burung ini semakin banyak penggemarnya karena sangat eksotik baik dari tampilan fisiknya maupun kemampuan berkicaunya yang sangat unik. Jalak suren adalah burung legendaris yang sudah populer sejak dahulu. Burung ini semakin tua akan semakin gacor dan keras suara kicauannya apabila dalam kondisi vit. Makanan burung jalak suren sangat mempengaruhi vitalitas si burung jalak uren yang akan meningkatkan kualitas kicauannya. Ada beberapa pakan jalak suren biar gacor yang perlu Anda ketahui.

Makanan Burung Jalak Suren Agar Sehat Dan Bunyi Gacor
burung jalak suren jawa

  Makanan burung jalak suren yang berkualitas akan semakin meningkatkan kemampuan sebagai burung yang pandai menirukan suara-suara disekitarnya, bahkan sampai ada yang mampu menirukan suara manusia. Karakter suara yang keras gacor dan penuh variasi menjadikannya idola para penggemar burung berkicau. Burung jalak yang satu ini menjadi incaran para penggemar burung pengicau. Ini menjadikan daftar harga burung jalak suren selalu setabil sesuai dengan permintaan pasar.
   Mereka penggemar burung banyak yang mencari burung jalak uren.  Mereka memelihara baik digunakan untuk memaster burung lain maupun untuk sekedar dipelihara di rumah saja. Banyak juga yang memanfaatkannya sebagai penjaga rumah, dengan menempatkannya di teras rumah. Selain sebagai penghias teras juga untuk memberi tanda tuan rumah jika ada orang yang datang.
    Karena nilai ekonomisnya tinggi menjadikan harganya tetap setabil. Harganya standar tidak sering mengalami secara signifikan.  Disamping itu juga sudah banyak yang mengupayakan penangkaran jalak suren. Produktifitas peternakan burung jalak yang satu ini terbilang tinggi. Permintaan jalak suren di pasaran juga terpenuhi dengan adanya usaha ternak burung jalak. 

Makanan Burung Jalak Suren Agar Bunyi Gacor

    Burung jalak banyak dipelihara para penggemar kicauan. Selain karena karakternya yang disukai juga  alasan gampang perawatannya. Rawatannya tidak terlalu ribet, karena jalak suren bukan termasuk burung manja. Makanannya juga sangat gampang dicari di mana-mana. Pakan utamanya berupa voer yang gampang dicari. Gunakan voer yang bagus untuk jalak suren agar sehat dan selalu vit. Selain itu ada pakan tambahan atau extra fooding lain seperti buah dan pakan sumber protein lainnya. Adapun makanan burung jalak suren adalah:

1. Makanan utama

Makanan pokok burung jalak suren adalah berupa pakan buatan atau populer disebut voer. Pakan ini sangat gampang dicari dan tersedia banyak sekali merek serta kualitas yang beragam. Jangan ganti-ganti merek untuk urusan pakan agar burung tidak stres karena pakan yang berubah.

2. Makanan tambahan atau extra fooding

Makanan tambahan untuk burung jalak suren adalah sebagai penunjang kebutuhan nutrisi. Tambahan pakan bisa berasal dari sumber nabati maupun hewani. Sumber nabati seperti pisang, pepaya bisa juga apel. Sedangkan sumber hewani bisa jangkrik, kroto, ulat hongkong atau telur puyuh.

   Makanan burung ini akan bermanfaat biar jalak suren gacor terus apabila diberikan dengan cara yang tepat. Pemberian makanan tambahan ini harus dengan cara teratur dan sesuai takaran. Khususnya pada pakan yang berasal dari sumber hewani maka pemberiannya harus terukur. Seperti pemberian pakan berupa kroto ini harus benar-benar dengan takaran yang pas tidak boleh kebanyakan dan terlalu sering.
   Apabila makanan burung jalak suren ini diberikan secara terukur dan teratur maka kesehatan dan vitalitas burung akan selalu terjaga. Burung jalak suren dengan pola perawatan yang baik dan pemberian pakan yang tepat maka kondisinya akan selalu vit dan burung jadi gacor. Burung jalak suren gacor adalah dambaan para penggemar kicauan.
   

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad