Mengenal Lebih Dekat Kenari Lokal Super Atau Kenari Loper - bosskicau

Header Ads

Mengenal Lebih Dekat Kenari Lokal Super Atau Kenari Loper

   Burung Kenari Lokal Super atau kenari loper - Jenis kenari ini populer dan banyak dicari oleh para penggemar kenari di Tanah air. Istilah loper yang dekat-dekat dengan kata lover menjadikan rasa penasaran atau baper yang mendengarnya. Bagi yang sudah berkecimpung di dunia burung pasti tidak asing dengan kata loper yang disematkan pada burung kenari. Tetapi bagi para pemula bisa saja ini menjadi hal yang aneh dan asing. Nah, untuk itu ada baiknya untuk menyimak ulasan mengenai keunggulan kenari loper ini.
Mengenal Lebih Dekat Kenari Lokal Super Atau Kenari Loper
gambar kenari loper @cherewed.com


   Kenari Loper adalah istilah yang merupakan singkatan dari Kenari lokal super. Istilah ini disandangkan karena burung Kenari ini sebagai hasil dari persilangan antara burung Kenari AF dengan burung Kenari lokal. Ada perbedaan fisik kenari AF dan loper, biasanya jenis AF berpostur lebih besar dari kenari lokal.

Ciri Ciri Kenari Loper

   Burung Kenari Loper ini memiliki postur tubuh yang super. Burung Kenari ini laris dan sedang naik daun di pasaran dan banyak diminati. Untuk lebih jelasnya bisa disimak mengenai ciri ciri kenari loper di bawah ini:

  • Ukuran tubuhnya lebih besar dari kenari lokal
  • Posturnya tidak mirip kenari YS tapi cenderung mirip kenari lokal
  • Kicauannya berkarakter mirip lokal namun volumenya lebih tebal
  • Gerakaknnya cenderung aktif

Jenis jenis  Kenari Lokal dan Gambarnya
 Kenari Loper Jantan
   Dari awal kemunculannya, nama burung Kenari Loper semakin merangkak naik popularitasnya. Dari segi harga burung Kenari Loper ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Tentu saja lebih mahal jika dibanding dengan burung Kenari lokal. Harga Kenari Loper di pasaran saat ini masih di kisaran  harga 150 sampai 500 ribu rupiah untuk per ekor. Tentu saja harga yang ditawarkan tergantung pada kondisi burung tersebut.
   Sedangkan harga untuk yang masih muda atau bakalan dengan umur di bawah 2 bulan ditawarkan dengan harga sekitar 100 ribu rupiah. Namun tidak menutup kemungkinan burung Kenari Loper ditawarkan hingga harga sekitar 1,5 juta rupiah per ekor. Tentu harga yang ditawarkan tersebut  masih dipengaruhi oleh kualitasnya. Semakin gacor atau semakin berprestasi maka harganya juga mahal.

Perawatan burung kenari Loper

   Agar Kenari Loper gacor, butuh perawatan dan penanganan khusus. Perawatan khusus antara lain dari pakan yang diberikan. Selain itu perawatan harian juga sangat mempengaruhi kualitas burung. Ada beberapa hal standar yang harup diperhatikan, yaitu:
  • Berikan pakan berkualitas berupa biji-bijian seperti canary seed, biji sawi, milet merah, milet putih, niger dan lainya. 
  • Selingi juga pakan tambahan atau ekstra fooding berupa sayuran, buah, juga telur puyuh. 
  • Selain itu perlu juga untuk melakukan pemasteran secara rutin.
  • Selain itu, rawatan harian Kenari Loper yang tidak kalah penting adalah penjemuran secara rutin 
  • Mandikan burung pada pagi dan sore hari sesuai kebutuhan. 
   Inilah sekilas tentang bagaimana mengenali kenari loper atau kenari lokal super. Burung ini memiliki karakteristik yang menjadikanya disulai. Dibanding  kenari lain ini harga kenari loper jantan lebih terjangkau. Namun jika dirawat dengan benar kicauannya bisa mengalahkan level kenari di atasnya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi perkembangan dunia kenari tanah air.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad