Daftar Harga Burung Mozambik Terbaru 2018 - bosskicau

Header Ads

Daftar Harga Burung Mozambik Terbaru 2018

 Harga Burung Mozambik - Burung Mozambik adalah salah satu jenis finch yang sudah dikenal di kalangan pecinta burung Indonesia. Burung ini termasuk burung yang unik, baik dari postur, warna juga kicauannya. Beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa selain di Indonesia para pecinta burung dari berbagai negara di dunia sangat suka pada burung moza ini, seperti di Amerika, Eropa dan Afrika. 
Daftar Harga Burung Mozambik Terbaru 2018
Burung Mozambik 


 Burung mozambik masuk katagori jenis singing finch, sebagai burung tipe penyanyi yang suka berkicau. Burung ini ada juga yang menyebut dengan burung kenari Afrika, karena dianggap masih satu golongan dengan burung kenari. Burung finch ini di habitat aslinya hidup di cuaca panas, gersang dan tandus. Burung ini terbiasa hidup berkoloni atau berkumpul dan terbang bersama dalam jumlah banyak.
 Orang yang awam akan mengatakan bahwa suara burung finch mozamik ini mirip dengan suara burung blackthroat. Karena karakter suaranya juga ngeroll, merdu, dan juga volumenya yang cukup keras. Namun sebenarnya ada perbedaan di lagu, antara blacktrhoad dengan mozambik jika diperhatikan dengan seksama maka kicauannya ada perbedaan di lagunya.
 Perawatan burung ini pun tak terlalu sulit, pakannya juga mudah didapatkan di pasaran. Bagi Anda yang tertarik memelihara dan ingin membeli burung kuning ini, di bawah ini rangkuman tentang daftar harga burung mozambik. Daftar harga tersebut setidaknya dijadikan referensi sebelum membeli burung finch Mozambik. Monggo,  disimak bersama-sama informasi tentang harga burung mozambik terkini.

Daftar Harga Burung Mozambik Terbaru

  • Burung Mozambik Bahan Import              Rp. 350.000,-
  • Burung Mozambik Bahan Lokal                  Rp. 450.000,-
  • Burung Mozambik Dewasa Import           Rp. 600.000,-
  • Burung Mozambik Dewasa Lokal               Rp. 700.000,-

 Cukup menarik bukan, harga beberapa jenis burung mozambik ini. Harga di atas tentu masih merupakan kisaran harga. Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan di setiap kota akan berbeda-beda.
 Ukuran postur tubuh mozambik yang mungil sekitar 11 - 14cm, sedikit lebih besar dari ukuran burung pipit. Di alam aslinya burung ini ditengarai mulai menyusut jumlahnya, tentu karena ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Faktor alam sendiri dan karena perburuan akan burung ini karena mempunyai nilai ekonomi yang bagus.
 Kekhawatiran akan kepunahan burun ini sedikit terbantahkan. Karena kini mulai terlihat mozambik yang bercincin peternak lokal. Ini menandakan ada yang telah serius untuk mengembangbiakkan. Kemampuan burung mozambik yang dapat menghasilkan antara  3 - 5 butir telur setiap kali produksi. Tentu ini menjadi harapan positif akan percepatan perkembangbiakannya.
 Bahkan banyak juga kreatifitas dari para peternak kita yang bisa mengawinsilangkan dengan burung lain. Yang sudah berhasil adalah persilangan antara Mozambik dengan blackthroat, kenari, dan juga burung jenis finch lain. Ini tentu bermanfaat bagi dunia kicau tanah air sekaligus menjaga kelangsungan hidup burung mozambik.
 Demikianlah artikel mengenai harga burung Mozambik, burung berwarna dominan kuning  yang indah nan cantik asal Afrika Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi untuk terus mempelajari seluk-beluk Mozambik. Terus kunjungi blog bosskicau untuk mendapatkan informasi lengkap tentang informasi berbagai macam jenis burung paling lengkap. 
Salam kicau mania!

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad