21 Makanan Kenari Biar Gacor Keras dan Ngerol Panjang - bosskicau

Header Ads

21 Makanan Kenari Biar Gacor Keras dan Ngerol Panjang

Makanan Burung Kenari - Sebagian kicau mania pasti ada yang bertanya-tanya, Kenari agar bunyi gacor diberi pakan apa? Pertanyaan seperti ini sering muncul di kalangan Kenari Mania baik di forum media online atau di lapangan saat nereka ikut lomba. Ini menandakan, banyak yang belum tahu apa saja makanan Kenari biar gacor keras dan ngerol panjang. 


21 Makanan Kenari Biar Gacor Keras dan Ngerol Panjang
Makanan Kenari Biar Gacor Keras 

Agar burung Kenari bunyi gacor dan suaranya nyaring, tentu membutuhkan asupan makanan berkualitas dan pakan esktra dengan kandungan yang dibutuhkan kenari. Pastinya, kandungan di dalam pakan Kenari harus berkualitas dan bergizi. Pakan yang baik berasal dari bahan-bahan alami berupa  biji-bijian, seperti cannary seed, milet putih, millet merah, biji sawi dan bahan lainnya. Sedangkan sebagai pakan tambahan berupa kroto, telur puyuh rebus, buah apel merah, daun mengkudu, dan sayur-sayuran lainnya.
 Makanan Kenari yang berasal dari alam biasanya tidak mengandung efek samping. Sehingga jenis pakan ini aman untuk burung Kenari. Tidak sekedar menyehatkan, pakan berkualitas untuk burung Kenari ini juga bisa membuat suara Kenari gacor keras dan ngeplong.
Jika makanan yang diberikan untuk burung Kenari berkualitas dan mengandung nilai gizi, maka Kenari akan terjaga staminanya. Dengan kondisi fit maka burung kenari akan rajin  berkicau gacor. Ini menjadi tanda bahwa si burung merasa nyaman setelah diberikan makanan yang berkualitas dan bergizi.
 Maka dari itu, pemberian pakan untuk Kenari haruslah dipilih yang bagus bagi kesehatan dan stamina burung. Cobalah jangan hanya terfokus pada suara saja, tapi lihat juga apakah makanan yang diberikan tersebut akan berefek samping pada burung atau tidak. Kalau makanan alami, pasti memiliki efek positif ke burung Kenari dan dapat dipastikan aman untuk kesehatannya.

Makanan Kenari biar gacor keras dan ngerol panjang

  1.     Kroto atau telur semut rangrang (takaran tertentu)
  2.     Telur puyuh rebus
  3.     Ulat Hongkong (takaran tertentu)
  4.     Buah apel merah
  5.     Buah pepaya
  6.     Buah jeruk
  7.     Daun mengkudu
  8.     Daun gingseng
  9.     Biji hitam niger seed
  10.     Biji canary seed
  11.     Biji fumayin
  12.     Biji sawi
  13.     Milet merah
  14.     Milet putih
  15.     Gambas atau oyong
  16.     Jagung muda
  17.     Sawi
  18.     Wortel
  19.     Selada
  20.     Kubis
  21.     Mentimun
 Itulah beberapa makanan Kenari yang bermanfaaat bagi agar cepat gacor keras dan ngerol panjang. Pemberian pakan Kenari sebaiknya tidak disajikan bersamaan, tetapi dengan cara diselang-seling agar Kenari tidak bosan. Alangkah baiknya jika dibuat jadwal menu makanan Kenari dalam periode tertentu, misalnya untuk  seminggu atau sebulan.
 Setiap jenis Kenari biasanya ada makanan favorit yang tidak sama satu sama lain. Maka dari itu, dapat memilihkan beberapa pakan yang disukai Kenari saja. Bag sekarang, bagaimana cara mengetahui makanan yang paling disukai burung Kenari?
 Carannya mudah, tinggal berikan pakan pada kenari sesuai dengan daftar makanan Kenari tersebut secara bergantian setiap hari. Setelah itu, amatilah jenis pakan Kenari mana yang dimakan hingga habis, dan amati pula pakan apa yang masih tersisa. Jika sudah diketahui beberapa pakan  yang disukai Kenari, selanjutnya dapat memberikan makanan yang disukai tersebut kepada burung Kenari.
Misalnya, jika sudah ada tujuh jenis makanan Kenari yang paling disukai dan bergizi. Selanjutnya jadikan makanan yang disukai tersebut sebagai menu pakan dalam waktu satu minggu. Contohnya, menggukan pola makan terjadwal seperti tersebut di bawah ini.

Jadwal Makanan Yang Disukai Burung Kenari

  1. Senin – kroto
  2. Selasa – buah apel merah
  3. Rabu – telur puyuh rebus
  4. Kamis – Sawi, 
  5. Jumat – Canary seed
  6. Sabtu – Daun mengkudu
  7. Minggu – Milet putih dan merah.

 Untuk minggu depannya bisa diulang kembali menu makanan yang sama atau diselang-seling  sesuai selera. Dengan begitu, tidak perlu pusing-pusing memikirkan pakanp apa yang baik untuk Kenari. Karena, setiap hari sudah ada daftar menu makanan berkualitas untuk Kenari yang bergizi dan bernutrisi.
 Demikian beberapa makanan Kenari biar gacor, ngalas, ngeplong, nyaring, dan ngerol panjang. Kami sengaja menyebutkan efek suara yang bagus karena makanan Kenari tadi memang berdampak baik untuk suara Kenari. Apabila salah satu dari makanan Kenari tersebut membawa berdampak buruk harus segera menggantinya dengan pakan yang lain. Semoga bermanfaat dan terus menginspirasi kemajuan dunia kenari indonesia.

Salam kenarimania!

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad