10 Lovebird Paling Mahal di Indonesia - bosskicau

Header Ads

10 Lovebird Paling Mahal di Indonesia

Burung lovebird termahal – Lovebird seperti yang  biasa kita lihat dalam sangkar gantung besi menghiasi teras rumah atau diternak sepasang-sepasang dalam sangkar ternak. Sekilas, mungkin bagi yang awam burung lovebird menganggap hanya burung biasa yang banyak dijajakan di pasar burung anak kecil juga mampu beli. Eit, tunggu dulu! Karena siapa sangka burung lovebird ternyata bisa mencapai harga fantastis, hingga miliaran rupiah! Tentu ini menjadi pemecah rekord sebagai burung lovebird termahal di Indonesia.
10 Lovebird Paling Mahal di Indonesia
 Kusumo Lovebird Paling Mahal di Indonesia


   Memang benar ada orang yang bilang jika hobi itu kerjanya hanya membuang-buang uang. Namun sebaliknya bagi sebagian orang, hobi bisa menjadi lapangan pekerjaan. Bahkan tak sedikit yang mampu menjadi sumber rezeki yang tak sangka-sangka. Sebagian orang Indonesia juga banyak menekuni pekerjaan  yang berkaitan dengan hobi yang ia jalani. Seperti hobi burung, burung lovebord khususnya. Yuk langsung saja kita simak dan bahas tentang jal yang berkaitan dengan kobi lovebird yaitu tentang lovebird termahal di Indonesia yang pernah ada.
   Kali ini akan diulas tentang lovebird termahal dilihat dari prestasi di lapangan atau perlombaan.
Apabila Lovebird bisa bertahan ngekek panjang dalam beberapa sesi di ajang perlombaan tingkat nasional, maka kemungkinan besar harga lovebird tersebut akan laku dengan harga fantastis. Selain dilihat dari panjangnya atau durasi waktu ngekek, harga lovebird juga dilihat dari kestabilan performanya di beberapa sesi lomba, hingga lomba ke lomba berikutnya.
  Sebagai contoh  saja Lovebird Mbah Marijan, yang konon ngekek panjangnya bisa hingga 10 menit, tetapi karena performa dan kestabilan belum teruji secara pasti, tentu mempengaruhi harganya. Biasanya dari harga tawaran dari seekor burung telah menunjukkan seberapa bagus kualitas dan prestasi burung tersebut.

Daftar Burung Lovebird Termahal di Indonesia

Berikut ini daftar burung lovebird termahal di tanah air. Dengan urutan 10 besar lovebird paling mahal dari yang paling mahal. Burung-burung lovebird mahal tersebut telah menjuarai beberapa lomba. Adapun daftar urutan lovebird termahal adalah:

1. Harga Lovebird Kusumo adalah Rp. 2,2 miliar 

Meskipun performa ngekek Lovebird Kusumo tidak sepanjang Lovebird Marco dan Lovebird          Mbah Marijan, tapi kerajinan dan kestabilannya di beberapa sesi lomba patut diacungi jempol. Lovebird Kusumo digadang-gadang sebagai Lovebird termahal di Indonesia dengan harga mencapai Rp 2,2 miliar.

2. Harga Lovebird Jalal adalah Rp. 750 juta
3. Harga Lovebird Rossiddin adalah Rp. 600 juta
4. Harga Lovebird Putri Dewi adalah Rp. 600 juta
5. Harga Lovebird Biang Kerok adalah Rp. 600 juta
6. Harga Lovebird Fretty adalah Rp. 600 juta
7. Harga Lovebird Marco adalah di atas Rp. 500 juta

 Lovebird Marco tercatat mampu ngekek panjang dengan durasi 5 menit 25 detik tanpa ada jeda. Jika dilihat dari durasi waktu ngekeknya, bisa dianalogikan bahwa ngekek Lovebird Marco dihargai Rp. 100 juta per menit. Bahasa candaannya begini, jika bisa ngekek sampai 10 menit, maka harganya bisa mencapai 1M. Tetapi tentu saja penilaian harga bukan berdasar dari analogi ini ya.

8. Harga Lovebird Betet adalah Rp 500 juta
9. Harga Lovebird Roro adalah Rp 450 juta
10. Harga Lovebird Soldadu adalah Rp 350 juta.


 Seekor burung lovebird tidak akan dihargai mahal, jika belum berprestasi di lomba kicau. Karena harga Lovebird mahal karena faktor kualitas dan dibuktikan dengan prestasinya di perlombaan. Semakin berkualitas dan tinggi prestasi yang diraih, maka akan semakin tinggi pula harganya. Apabila hanya dilihat dari warna Lovebird kadang tergolong murah, namun jika dilihat dari prestasinya bisa harganya menjadi sangat mahal.

  Inilah ulasan tentang harha lovebird yang paling mahal. Namun ada yang perlu diperhatikan di sini, bahwa daftar harga Lovebird paling mahal yang tertulis dalam artikel ini, tidak semuanya sudah deal terbayar. Namun sebagian masih merupakan harga yang sudah terjadi hasil jual-beli, tapi beberapa juga belum terjadi transaksi, harga masih dalam proses tawar-menawar. Semoga bisa menjadi bahan renungan dan bahasan dengan sesama lovebird mania.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad