Resep rahasia pakan agar kenari gacor dan suaranya bening - bosskicau

Header Ads

Resep rahasia pakan agar kenari gacor dan suaranya bening


Resep rahasia makanan kenari - Agar burung kenari gacor, atau untuk menstabilkan kondisi kenari tetap rajin bunyi, maka banyak hal yang bisa dilakukan dalam perawatannya. Dimulai dari memandikan dan menjemur, memberi pakan berupa bijian, sayuran, buah, dan extra fooding (EF) lainnya. Racikan resep pakan yang tepat  bisa membuat kenari semakin gacor. Resep lainnya yang berkasiat bisa membuat suara kenari  bening / kristal. Kali ini bosskicau .info akan berbagi rahasia resep pakan agar kenari lebih gacor dengan  suara bening. 
Resep rahasia pakan agar kenari gacor dan suaranya bening
kenari gacor
Baca juga : Dilema antara kenari kalitan dan kenari postur

Resep yang dimaksud di atas untuk menjadikan burung kenari tetap dalam kondisi dan stamina selalu fit. Sehingga burung kenari yang sehat akan lebih rajin berkicau. Selain dari faktor pemberian pakan dan rawatan harian yang tepat, jangan lupakan juga pemberian vitamin tambahan agar kondisi burung kenari  lebih segar sehingga bisa bertahan dari gangguan cuaca.
Selama ini kenari mania sudah  sering memberikan pakan tambahan. Biasanya berupa telur puyuh rebus yang dipercaya dapat membuat kenari rajin berbunyi. Kuning telur puyuh dengan kandungannya  dipercaya dapat merangsang kenari untuk rajin berbunyi.
Tetapi ada satu hal yang perlu diingat, kenari juga membutuhkan variasi menu pakanp. Selain agar burung tak merasa bosan, juga untuk memperkaya kelengkapan kebutuhan gizinya. Kuning telur jelas sebagai menu bergizi, tetapi akan lebih baik apabila diberikan variasi lain agar tercukupi kandungan yang dibutuhkan.  
Resep rahasia pakan agar kenari gacor dan suaranya bening
makanan kenari

Untuk memenuhi nya bisa diberikan variasi lain seperti buah-buahan segar dan sayuran hijau. Bisa juga dibuatkan pakan racikan sendiri. Nah, di sini  akan dijelaskan.
Resep pakan agar kenari makin gacor
Berikut ini resep pakan untuk kenari agar fit dan  rajin berkicau.
  • 1 butir telur puyuh rebus (dipakai kuningnya)
  • 1 sendok teh mentega
  • 1 sendok teh madu
  • 1 sendok poppy seed ( diganti fumayin )
  • 1 iris biskuit bayi
Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan (bertentangan dengan hukum di negeri ini), sebagaimana penggunaan hemp seed (fumayin) yang masih pro-kontra, sebaiknya poppy seed diganti dengan bijian lain seperti niger seed .
Proses pembuatan :
Proses pembuatan resep pakan ini cukup sederhana. Semua bahan di atas dicampur jadi satu dalam wadah, kemudian diaduk-aduk hingga merata. Setelah itu bisa langsung diberikan kepada burung kenari Anda.
Namun, ingat bahwa kandungan protein dan karbohidrat dalam  pakan ini tinggi, sehingga dianjurkan agar tidak memberikan dalam jumlah berlebihan.
Berikan pada porsi secukupnya saja, yaitu 1/2 sendok teh setiap hari. Coba dipantau perkembangannya setelah diberi tambahan pakan ini. Apabila belum nampak perubahan secara signifikan pada tingkat kegacorannya, maka porsi pakan tambahan atau ekstra foodingnya dapat dinaikan menjadi 1 sendok teh.
Resep agar suara kenari lebih bening dan mengkristal
Teh adas untuk kenari
Agar suara kenari menjadi lebih bening / kristal, bisa membuat resep dengan bahan baku seperti berikut ini.
  • 1 liter air mendidih
  • 2 sendok teh biji adas atau 2 kantong teh adas (fennel tea)
  • 2 sendok teh gula (gula merah murni)
Proses pembuatan :
Masukkan biji adas bersama gula ke dalam wadah, aduk hingga rata. Tunggu hingga larutan dingin, kemudian bisa diberikan kepada burung kenari sebagai air minum.
Perlu diketahui, resep ini telah digupernakan oleh para penggemar kenari, biasanya diberikan tiga  hari secara berturut-turut sebelum burung dikonteskan. Untuk diterapkan pada perawatan harian, Anda bisa memberikannya  cukup 1 – 2 kali dalam seminggu saja.
Inilah rahasia  resep jebari agar gacir mengkristal. Silakan diuji coba secara khusus pada kenari lomba Anda. Ikuti anjuran dengan memberikan takaran secara bertahap agar dapat diketahui  hasilnya. Bisa dicoba pada kenari rumahan terlebih dahulu. Selamat mencoba dan salam kenarimania!

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad