Tips jitu kenari F1 andalan melenggang ke podium - bosskicau

Header Ads

Tips jitu kenari F1 andalan melenggang ke podium

            Harga kenari F1 masih tetap stabil cukup beralasan karena tingginya persaingan di kelas kenari. Para kenari mania di mana-mana wajib memiliki tips jitu agar kenari andalan melenggang ke podium. Banyak tips mengenai perawatan kenari untuk lomba. Tetapi ada benang merah yang bisa dijadikan acuan para kenari maniai. Perawatan kenari menjelang lomba bisa dimulai dari H-1. Tahap ini adalah menjadi kunci penampilan kenari gacor di gantangan.
           
kenari gacor juara
kenari juara
        Agar perawatan kenari bisa maksimal, para kenari mania bisa memulai dari beberapa tahapan. Diawali dengan mandi, jemur, penambahan pakan tambahan atau ekstra fooding dan multivitamin. Setelah melalui pola perawatan harian, selanjutnya otomatis grafik perawatan ditingkatkan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan performa kenari yang akan di gantang. Tahapan perawatannya adalah sebagai berikut :
1.  Perawatan pada H-1 menjelang burung digantang di lomba bisa dimulai dengan memberikan multivitamin. Kini sudah banyak produk yang diyakini bisa memberikan manfaat untuk mendongkrak stamina kenari kesayangan. Jenis multivitamin tertentu mampu memberikan rangsangan untuk pembentukan hormon testosteron. Kandungan ini menjadikan burung kenari menjadi gacor.
2.   Malam hari menjelang lomba, burung kenari diberi ekstra fooding berupa  telur puyuh. Pakan tambahan yang satu ini berfungsi untuk memberikan stabilitas birahi pada kenari. Sehingga ketika tampil di lapangan birahi terjaga dengan baik. Malam hari usahakan beri suasana yang tenang agar burung bisa istirahat. Penggunaan kerodong sangat membantu karena sudah secara otomatis membalut rapat sangkar. Gunakan kerodong tebal agar tidak tembus sinar dari luar sangkar.  
3.  Hari H, lakukan perawatan seperti biasa. Akan tetapi perawatan menjelang keberangkatan secukupnya saja atau hanya ala kadarnya. Bersihkan sangkar dari kotoran, ganti pakan atau ekstra fooding yang baru atau segar.
            Kenari mania pasti sudah mengenal beberapa ekstra fooding untuk kenari kesayangan. Seperti telur puyuh, sawi bisa juga dengan memberikan kroto. Perlu dicatat pemberian kroto hanya diberikan beberapa saja, karena sifat kroto yang panas bisa berakipat over birahi pada kenari. Khusus menjelang lomba, sawi atau apel diberikan untuk meredam birahi. Tujuannya agar kenari tetap stabil berada di atas tangkringan atau tidak mudah melompat ke jeruji sangkar selama digantang
           
Tips jitu agar kenari F1 andalan melenggang ke podium
kenari F1 juara
        Pada saat  keberangkatan, maka kenari mania juga perlu memperhatikan dan menjaga kondisi burung selama perjalanan atau di dalam kendaraan. Letakkan sangkar di dalam mobil senyaman mungkin dan aman. Bila membawa burung lebih dari seekor, atur letak sangkar sebaik mungkin agar tidak saling serang. Agar tidak gembos saat di gantangan. Setelah sampai di lokasi lomba, sebaiknya jangan langsung diturunkan dari mobil. Biarkan sejenak di dalam mobil jangan langsung diturunkan dari mobil. Ini berfungsi untuk memberikan kesempatan burung kesayangan beradaptasi dengan lokasi.
            Nah inilah sedikit tips jitu agar kenari andalan dapat tampil gacor keras di gantangan. Semoga bermanfaat.


No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad