Tips dan Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird Paud Dan Dewasa - bosskicau

Header Ads

Tips dan Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird Paud Dan Dewasa

Mandi malam burung lovebird PAUD dan dewasa adalah cara untuk membuat lovebird selalu stabil tampil di gantangan.  Cara mandi malam lovebird paud dan dewasa akan membuat lovebird lebih rajin ngekek panjang. Persoalan yang sering dihadapi lovebird mania adalah saat bermain burung lovebird terbentur dengan birahi  lovebird yang tidak terkendali.  Birahi lovebird yang berlebihan dan sulit untuk dikendalikan membuat lovebird tidak mau tampil di gantangan. Persoalan ini perlu penanganan dan tips khusus agar birahi lovebird dapat terkendali.  Adapun Tips khusus tersebut antara lain adalah dengan menejemen waktu yang tepat mandi malam lovebird.
Tips dan Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird Paud Dan Dewasa
lovebird mania

Tips dan Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird 

   Mandi malam untuk lovebird menjadi elemen penting dalam perawatan. Seperti kita ketahui bahwa dengan pola rawatan yang tepat maka burung akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan. Rawatan untuk lovebird terdiri dari beberapa hal yang tak terpisahkan satu sama lainnya. Seperti pada pemberian asupan pakan juga harus sesuai dengan kebutuhan si burung. Dan yang terpenting adalah mengenai bagaimana mengenai jam yang bagus untuk mandi malam lovebird paud dan dewasa. Adapun beberapa hal penting dalam perawatan lovebird adalah:

  • Mandi malam untuk lovebird PAUD

Mandi malam pada lovebird PAUD ada penanganan khusus berbeda dengan lovebird dewasa. Jika ingin memandikan malam lovebird anakan, maka sebaiknya  dilakukan setelah lovebird berumur kurang lebih 3 bulan. Karena pada usia ini  lovebird  PAUD sudah mencapai birahi  yang di tandai dengan lovebird lebih rajin bersuara. Pada usia 3  bulanan Lovebird mulai belajar ngekek panjang ataupun pendek  juga mulai ngetik-ngetik. Pada lovebird yang telah mencapai umur 3,5 bulan biasanya lovebird mulai gacor dan sudah bisa di mandikan malam. Karena secara fisik dan daya tahan tubuhnya sudah kuat dan siap dimandikan malam hari. Tetapi banyak juga lovebird belum gacor serta belum mencapai birahinya biasanya jarang ngekek,  mau  ngekek tapi sambil tidur.

Baca juga : Rahasia Memaster Lovebird Ngekek Panjang

                   Analisa Peluang Usaha Budidaya Burung Lovebird

Yang perlu diperhatikan dalam perawatan lovebird di malam hari adalah, jika mandi  malam terus di lakukan maka akan membuat lovebird PAUD semakin malas berbunyi. Kondisi ini sulit untuk di pulihkan atau di kondisikan ke onfire untuk lomba. Jadi perlu diperhatikan lovebird mana yang harus di mandikan malam dan lovebird yang belum waktunya untuk di mandikan malam. Ini tujuannya  agar lovebird tidak gembos atau drop.

  •  Mandi malam untuk lovebird Dewasa 

Tidak jauh berbeda dengan lovebird PAUD, lovebird dewasa juga harus di amati apakah perlu mandi malam atau tidak.  Pada lovebird dewasa betina biasanya telah mencapai birahinya setelah berumur 4 bulan hingga dewasa dan akan terus meningkat birahinya.  Pada lovebird yang sering di lombakan mandi malam bermanfaat untuk menstabilkan birahinya.  Mandi malam lakukan lebih sering berguna untuk mengatasi overbirahi.   

  •  Jam yang bagus untuk mandi malam lovebird

Waktu untuk mandi malam lovebird cukup beragam, memandikan malam bisa dilakukan antara pukul 19.00 hingga 20.00 WIB. Lovebird yang belum terbiasa mandi malam justru bisa membuat birahi lovebird drop.  Tetapi apabila pada waktu tersebut tidak memberikan efek positif, justru membuat lovebird drop.   Maka bisa dilakukan  lebih larut , bisa memandikan pukul 23.00 untuk membuat birahi lovebird terkendali.

  • Ritual Mandi malam lovebird kusumo

Kusumo adalah lovebird fenomenal di Nusantara yang pernah mencatatakan  sebagai lovebird legent yang  selalu tampil stabil. Penampilannya membuat para penontonya merasa puas karena aksinya  yang memukau. Di gantangan lovebird kusumo membuat decak kagum kepada lovebird mania. Penampilan lovebird Kusumo yang stabil di lapangan dengan ngekek hampir tanpa jeda membuat lovebird  mania mejadikan acuan pola perawatan lovebird kusumo ini.  Salah satu yang di lakukan mas sigit WMP adalah mandi malam rutin. Selain itu juga dengan terapi  pengembunan rutin.

lovebird juara
lovebird ngekek panjang
         Mandi malam dan pengembunan berpengaruh positif untuk mengendalikan serta membuat turun birahi terhadap burung lovebird. Ini akan membuat lovebird tampil anteng dan nagen di pangkringan. Pertanyaan yang sering timbul terhadap  lovebird mania ialah saat lovebirdnya selalu mletik atau ngejeruji  di gantangan.  Biasanya terjadi karena tidak di turunkan birahi lovebird H - 1 sebelum lovebird digantang. Penyetingan di lakukan di H-1 akan meningkatkan birahi lovebird yang berlebihan. Setingan ini perlu di imbangi agar lovebird  tetap tampil tanpa birahi yang berlebihan. Sehingga burung akan tampil maksimal di gantangan.
Semoga artikel tentang Tips dan Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird Paud Dan Dewasa bisa berguna bagi lovebird mania di mana-mana. 

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad