Ciri - ciri lovebird batman dan tips mencetak lovebird batman. - bosskicau

Header Ads

Ciri - ciri lovebird batman dan tips mencetak lovebird batman.

            Burung lovebird semakin populer di tanah air - Penggemar lovebird terus  bertambah dengan jumlah yang signifikan. Trend lovebird seolah-oleh telah merebut hati para penggemar burung berkicau di mana-mana. Untuk itu anda perlu untuk mengetahui ciri - ciri  lovebird batman dan tips mencetak lovebird batman. Penggemar lovebird terus bertambah baik sekedar burung rumahan, ternak higga untuk keperluan lomba. Ada banyak jenis lovebird yang ada di tanah air. Mulai dari jenis josan atau hijau standard hingga jenis-jenis lovebird import. Burung lovebird dengan bermacam pilihan, baik warna, suara ataupun silsilahnya. Dari sekian jenis lovebird ada yang menarik yaitu jenis lovebird batman. Disebut lovebird batman karena warna bulunya hitam dan kepalanya seperti menggunakan topeng hitam seperti batman.

Jenis lovebird batman

Jenis lovebird batman setidaknya ada tiga macam yaitu :
  1. lovebird batman perso (personata)
  2. lovebird batman fc (fichery)
  3. lovebird batman blorok.

            Agar anda tidak penasaran seperti apa lovebird batman dapat dilihat pada foto-foto di bawah ini.  Kisaran harga lovebird batman dari ketiga jenis tersebut bervariasi tergantung jenisnya. Dari ketiga jenis lovebird batman tersebut yang paling mahal adalahjenis  lovebird batman blorok. Lovebird batman blorok  menjadi berharga  mahal karena populasinya terbatas.  

1. Lovebird batman perso ( Personata )

Jenis lovebird batman perso atau personata ini harganya masih cukup mahal. Saat ini harga lovebird perso anakan / PAUD di pasaran kisaran Rp. 900.000,- hingga Rp. 1.100.000,-  Tentu saja harganya tergantung dari tampilan fisik atau bentuk tubuh lovebird batman perso tersebut. Dilihat secara fisik apabila semakin besar atau jumbo lovebird, maka semakin tinggi harganya. Ciri fisik lovebird batman perso yang  khas adalah kepalanya berwarna hitam pekat. Penjelasan untuk lovebird cobalt perso ialah  warnanya cobalt dan warna kepala sampai lehernya hitam. Untuk fotonya bisa dilihat berikut ini.
Ciri - ciri  lovebird batman dan tips mencetak lovebird batman.
lovebird batman perso (kepala hitam pekat)


2. Lovebird batman fichery

Harga  lovebird batman fichery ( fiseri ) ini paling murah dibandingkan dengan lovebird batman jenis yang lain.Walaupun murah harganya masih pada kisaran Rp.700.000,- sampai dengan Rp. 800.000,- per ekornya. Tentu saja harga tergantung juga dari bentuk tubuhnya yang besar atau kecil. Ciri khas lovebird batman ficheri warna kepalanya tidak hitam pekat juga tidak bersih putih. Biasanya orang menyebut dengan istilah lovebird ficheri adalah lovebird muka cemong. Lovebird ini tidak hitam perso dan tidak putih bersih seperti lovebird kepala elang yang kepalanya sampai ke leher berwarna putih. Berikut ini adalah foto lovebird batman ficheri :


Ciri - ciri  lovebird batman dan tips mencetak lovebird batman.
lovebird batman fichery

3. Lovebird batman blorok

Sama halnya dengan lovebird blorok yang lain baik  hijau kuning, ternyata lovebird batman juga ada yang blorok. Warnanya pada sayap didominasi oleh hitam dan putih, seperti trotolan-trotolan warna hitam dan putih saja. Warnanya sangat indah dan sederhana  hanya perpaduan warna hitam dan putih. Harga jenis lovebird batman blorok cukup mahal sekitar 2 jutaan sampai dengan 2,5 juta. Berikut ini penampakan lovebird batman blorok.
Ciri - ciri  lovebird batman dan tips mencetak lovebird batman.
 lovebird batman blorok

Tips mencetak lovebird batman

            Tentu saja anda tidak hanya sekedar ingin memelihara lovebird jenis batman saja. Tetapi pasti ingin tahu juga bagaimaan pengembangbiakannya. Untuk memulai mencetak lovebird batman yang paling mudah adalah kita harus sudah memiliki indukan dari warna lovebird batman. InshaAllah anakan yang keluar akan dominan seperti induknya. Sepasang indukan lovebird batman dibandrol seharga 3 juta sampai dengan 3,5 rupiah untuk yang sudah produk.
            Tapi kalau dengan modal yang pas-pasan  akan lebih baik mencoba dengan  menjodohkan lovebird batman jantan dengan lovebird biru mangsi betina misalnya. Dengan metode ini modalnya cukup 1,5 juta sudah bisa jalan. Perpaduan jantan barman dan betina birmang   ( biru mangsi ) dapat diharapkan anakan yang keluar juga bisa dominan warna batman. Karena gen jantan batman akan dominan karena lebih kuat mempengaruhi warna anakan.

            Inilah sedikit ulasan tentang Ciri - ciri  lovebird batman dan tips mencetak lovebird batman semoga bisa menginspirasi para pecinta lovebird dan tentunya juga kepada semua pembaca. Semakin banyak muncul lovebird yang berkuakitas makan semakin seru dunia lovenbird tanah air. Semangat lovebird breedeng Indonesia!

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad