Cara Perawatan Kenari Bakalan Agar Menjadi Kenari Juara Gacor Ngerol Hebat. - bosskicau

Header Ads

Cara Perawatan Kenari Bakalan Agar Menjadi Kenari Juara Gacor Ngerol Hebat.

Cara merawat kenari bakalan untuk lomba - Diperlukan tehnik khusus dalam perawatan kenari bakalan agar menjadi kenari juara gacor ngerol. Para penghobi kenari lebih memilih membeli Kenari bakalan yang umurnya berkisar 3 bulan. Dari segi harganya terbilang lebih murah daripada Kenari dewasa, yang berumur 7 bulan yang sudah rajin bunyi dan gacor. Untuk memperoleh hasil optimal maka perlu menggunakan cara perawatan kenari yang masih bakalan agar menjadi kenari juara lomba.  
Cara merawat kenari bakalan untuk lomba
kenari bakalan untuk lomba

   Penghobi kenari atau kenari mania lebih memilih kenari yang masih muda.  Cara perawatan burung kenari yang masih berumur di bawah 2 bulan agar cepat gacor masih tepat untuk dilatih. Kenari muda dengan garis keturunan yang baik, atau dari peranakan kenari juara sangat berpotensi untuk dicetak menjadi kenari gacor ngerol juara. Diperlukan ketelatenan dan kesabaran dalam melakukan tahapan dalam pola perawatan burung kenari bakalan agar lenasi cepat bunyi keras gacor menjadi kenari juara.

Baca juga : Cara Ternak Kenari Sistim Koloni Dijamin Berhasil

   Dalam cara  merawat kenari anakan agar juara sangat dipengaruhi umurnya. Keistimewaan burung kenari baik dari segi suara, mental dan tampilan fisiknya dipengaruhi oleh umur. Kenari yang masih anakan atau bakalan tentu belum mampu berkicau ngeroll, paling baru sebatas ngeriwik saja. Kemampuan berkicau kenari sangat dipengaruhi oleh kualitas dan usia kenari tersebut. Walaupun diberikan rawatan juga dengan setelan harian sudah diberikan secara optimal kenari  muda tentu belum mampu untuk berkicau maksimal. Untuk itu perlu dilakukan perawatan dengan cara merawat  kenari bakalan biar rajin bunyi yang gacor.

Baca juga : Kenari Asli Indonesia Ada di Dieng 

kenari gacor ngerol@ozankicaumania.com
Kenari gacor ngerol @ozankicaumania.com

   Cara merawat kenari bakalan untuk lomba agar cepat Gacor ngerol, terlebih dahulu membahas mengenai beberapa alasan yang cukup mendasar agar bisa mencetak Kenari bakalan sesuai harapan. Tentu saja penghobi kenari harus memilih bakalan yang jelas berkelamin jantan. Karena orientasinya adalah untuk mencetak kenari ngerol gacor maka kenari jantan yang menjadi prioritas dalam pembahasan ini. 
   Ada pendapat yang relatif sama dari penggemar dan pakar kenari bahwa saat kenari berumur 6 bulan, maka Kenari Jantan sudah mulai mengeluarkan suara Ngeroll. Walaupun ngerol hanya berdurasi singkat. Tentu saja untuk kenari  betina, saat 6 bulan tidak bisa mengeluarkan suara Ngeroll. Paling hanya sebatas ngriwik  saja.
   Pada dasarnya cara untuk merawat kenari  agar berkicau gacor panjang, hampir-hampir tidak berbeda dengan jenis burung berkicau lainnya. Untuk perawatan kenari bakalan harian pun terbilang sama dengan burung-burung lain. Yang perlu dicatat bahwa pada perawatan kenari bakalan yang hal yang lebih spesifik, agar kenari bakalan bisa maksimal. 


Cara merawat burung kenari bakalan agar bunyi gacor

Adapun cara merawat burung kenari sehari-hari ada beberapa tahapan penting, yaitu:

1. Pemberian pakan dan pakan ekstra 

Makanan kenari sebagai salah satu faktor penting agar cepat gacor. Pakan utama untuk burung kenari  adalah berupa bijian pilihan seperti kenari seed, milet putih, milet merah, biji sawi dan niger. Perlu juga untuk diberikan  pakan tambahan atau ekstra fooding dari sumber nabati dan hewani. Seperti Sayur, buah, terlur puyuh dan kroto

2. Pembersihan kandang 

Kebersihan adalah faktor pewnting bagi kelangsungan pemeliharaan kenari. Karean dengan kebersihan akan meminimalisir terjangkitnya penyakit pada si kenari. Utamanya pada sangkar dan lingkungannya harus selalu terjaga kebersihannya. Kotoran pada sangkar jarus rajin dibersihkan jangan sampai menumpuk  terlalu lama. Demikian juga dengan liongkungan juga harus selalu bersih. Tujuannya selain menjadikan nyaman juga bebas dari kuman penyakit.

3. Penjemuran 

Kenutuhan akan  sinar sangat tinggi bagi unggas termasuk burung kecil pandai ngerol ini. Karena sinar matahari pagi dengn andungn vitamin D akan menyehatkan burung. Sebaiknya dijemur rutin tiap pagi, mulai dari ham 7 hingga maksimal sampai jam 10 saja.
     Dengan melakukan cara perawatan kenari bakalan untuk lomba paling dasar ini maka anakan kenari akan tumbuh sehat penuh vitalitas. Dengan kondisi anakan yang baik maka tahapan untuk menjadikan anakan kenari menjadi kenari yang berkuaklitas tentu sangat besar peluangnya. Kunci utamanya adalah sabar, telaten dan tak mengenal menyerah. Karena membentuk kenari juara tidak semudah membalikkan tangan, dan tentu seleksi alam juga yang akan menentukan karean bakat dan kualitas anakan kenari beda-beda.
     Selain memahami bagaiman cara merawat kenari anakan ada lagi yang lebih penting untuk diperhatikan bagi para penghobi kenari. Kenarimania juga harus jeli pada persoalan yang akan selalu menghinggapi peliharaannya dan masalah ini harus diantisipasi sejak awal. Persoalan ini adalah tentang penyakit yang sering menyerang kenari. Seperti penyakit kenari Nyilet notabenya juga kerap menyerang Kenari muda. Dengan cara menjaga kebersihan kandang secara rutin sudah bisa mengatisipasi penyakit pada kenari. Inilah sekilas tentang Cara merawat kenari bakalan untuk lomba agar menjadi kenari juara gacor ngerol hebat. 

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad