Penggemar Kenari Mulai Menggeliat Lagi - bosskicau

Header Ads

Penggemar Kenari Mulai Menggeliat Lagi

Bosskicau.info. Kenari mania mulai menggeliat, tentu sangat berpengaruh pada harga burung kenari. Hal ini terbukti dengan terjadinya perburuan atau meningkatnya permintaan di pasar-pasar burung dan pada para breeder kenari meningkat tajam akhir-akhir ini. Harus diakui bahwa pesona kenari memang sangat mengagumkan dan membuat penasaran. Kenari sempat down beberapa saat yang lalu, hingga para breeder kenari atau mereka yang mengusahakan ternak kenari banyak yang gulung tikar dan alih profesi. Karena dalam perhitungan mereka rugi, bayangkan saja jika harga anakan burung kenari terjun bebas hingga dikisaran 50 ribu. Parahnya lagi bahkan harga borongan anakan burung kenari menyentuh harga 35 ribu. Tentu saja ini tidak sebanding dengan pemenuhan kebutuhan pakan yang harganya cenderung naik.
kenari gacor ngerol @miefbird.blogspot.com
kenari @miefbird.blogspot.com

Baca juga : 4 Cara Beternak Puyuh untuk Pemula

   Patut diacungi jempol pada para penggiat kenari atau disebut kenarimania tetap eksis walaupun harga burung kenari loper ikut terpengaruh. Mereka terus berjuang untuk tetap menampilkan kenari dalam setiap even lomba atau latihan bersama. Pasang surut jumlah peserta tak menghambat semangat mereka. Tak peduli rugi even lomba dan latber kelas kenari yang digelar tetap jalan terus. Salah satu daerah di Jawa Barat yang terus berjuang untuk kestabilan harga burung kenari Bandung.
   Tetapi perjuangan para penggiat kenari mulai terlihat akan berbuah manis. Terbukti kini kelas kenari selalu muncul dalam setiap even lomba atau latihan bersama.Tidak seperti pada beberapa waktu yang lalu peserta kelas kenari sepi peminat. namun sekarang peserta semakin antusias.  Kelas yang populer adalah kelas standar, baik standar bebas maupun standar kenari kalitan atau kenari berpostur kecil.
  Kondisi ini semakin menambah seru persaingan dan kompetisi. Hingga perburuan kenari unggulan dan prospek juara akan semakin ramai. Nah, pasti yang akan diuntungkan adalah mereka yang mempunyai materi atau bahan kenari prospek. Ini bisa didapat dari trah atau keturunan indukan unggulan atau juara. Peluang bisnis muncul di sini, yaitu di bidang breeding kenari trah juara.
   Ini pasti akan menjadikan Semangat para breeder mulai muncul kembali. Hal ini akan semakin meramaikan dunia kenari Indonesia. Bursa kenari semakin menghangat, perburuan indukan dan anakan juara pasti akan meningkat tajam. Inilah tanda bahwa kini penggemar kenari muncul kembali, kenari mulai menggeliat lagi.

2 comments:

  1. bagus min burungnya tapi saya kurang phm nih cara merawat brung

    ReplyDelete
  2. mudah saja mas, pastikan pakan terjaga dan jangan berlebih, bersihkan kandang dan jangan lupa jemur di pagi hari.
    terimakasih.....

    ReplyDelete

Post Top Ad

Post Bottom Ad