Sekilas Mengenal Burung Cucak Ijo - bosskicau

Header Ads

Sekilas Mengenal Burung Cucak Ijo



cucak ijo @omkicau.com

Bosskicau.info, Serasi dengan julukan yang dimilikinya Burung Cucak Ijo atau dalam bahasa latin adalah Chloropsis Sonnerati ini merupakan jenis burung yang cukup ngejreng nan indah dengan hampir sekujur tekstur body yang dimilikinya kerap dikerumuni dengan warna hijau cerah  mirip dengan warna daun. Jenis hewan ini memiliki postur tubuh tidak terlalu mungil dengan suara gacor cukup enak saat di dengar serta sangat mudah meniru dan merekam suara disekitarnya. Namun sayangnya, cucak ijo ini juga sangat  mudah melupakan hasil tangkapan bunyi/suara yang pernah ditirunya.  
 Kelamin jantan dengan betina pada jenis burung ini. Memiliki sedikit perbedaan, di mana salah satu ciri-cirinya sang burung jantan sedikit nampak terlihat berwarna kebiru-biruan pada bagian bahu. Sedangkan burung Cucak betina pada bagian leher/tenggorokan serta pada lingkaran bola matanya agak berwarna sedikit ke kuning-kuningan. Untuk membedakan saat burung ini sedang memasuki usia dewasa.  Pada bagian dagu sijantan terdapat bulu berwarna hitam sedangkan si betina memiliki warna hijau. 
 Bahkan dalam hal perilaku kesehariannya, Burung Cak Ijo ini tergolong memiliki sifat cukup agresif terhadap benda-benda asing yang baru dikenalnya. Namun meskipun demikian, sisi positif dari hewan ini yakni juga sangat cepat dan sangat mudah beradaptasi dengan hal-hal yang baru dikenalnya. Bahkan cara merawat jenis burung ini, juga tak jauh beda dengan metode yang diterapkan pada jenis burung lainnya.
 Itulah Sekilas Mengenal Burung Cucak Ijo. Mudah-mudahan untaian kata-kata di atas, dapat membantu anda untuk lebih mengenal dengan jenis hewan tersebut 

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad