Tulang Sotong Pakan Tambahan Untuk Burung Pemakan Bijian - bosskicau

Header Ads

Tulang Sotong Pakan Tambahan Untuk Burung Pemakan Bijian

Tulang Sotong Pakan Tambahan Untuk Burung Pemakan Bijian - Burung tergolong dalam fringilidae sebagai pemakan bijian seperti burung Kenari, Love Bird, Blackthroat, Herda sanger, Mozambic,  dan sejenisnya termasuk di sini juga Perkutut. Burung-burung tersebut memerlukan kalsium dan mineral untuk pertumbuhan dan perkembangan. Banyak penghobi yang menggunakan tulang sotong untuk memenuhi kebutuhan ini. Banyak yang sudah menggunakan Tulang ikan sotong ini karena dianggap sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan akan kalsium dan mineral.
tulang dotong @agribisnis.com
   Kalsium dan mineral adalah zat yang dibutuhkan unggas termasuk burung. Kandungan ini terdapat dalam Grit, adapun kandungan  lain seperti kalsium karbonat, sodium klorida, kalsium fosfat dan garam magnesium. Akan lebih efektif apabila tulang sotong ditumbuk halus sebelum memberikan kepada burung. Tulang sotong ditumbuk halus kemudian ditambahkan beberapa vitamin.
   Serbuk yang bisa berasal dari batu kapur (limestone) adalah sumber kalsium lain yang penting bagi burung pemakan bijian termasuk kenari. Pada saat burung siap bertelur kebutuhan akan grit sebagai asupan kalsium harus diperhatikan. Karena kalsium sangat berguna bagi perkembangan telur dalam hal ini adalah kulit dan tulang.
   Kalsium  juga bermanfaat untuk menghindari anakan burung menjadi cacat setelah menetas. Waktu keluar dari telur untuk pertama kalinya, anak burung sangat membutuhkan zat-zat yang terkandung  di dalam Grit. Seperti kalsium, magnesium karbonat dan fosfat untuk kepentingan pertumbuhan tulang, bulu dan darah. Yang harus menjadiperhatian para penggemar dan Anda yang sedanbg menkalankan budidaya burung kenari bahwa kekurangan Grit Ekstra Fooding Untuk  Burung Pemakan Bijian bisa berakibat  burung  cacat.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad