Antara Cucakrowo Ropel Gacor dan Cucakrowo Engkel - bosskicau

Header Ads

Antara Cucakrowo Ropel Gacor dan Cucakrowo Engkel

Cucakrowo  Ropel Gacor dan Cucakrowo Engkel - Burung Cucakrowo (Pycnonotus Zeylanicus) merupakan jenis burung indah yang juga sangat pandai dalam memainkan suara atau kicau. Di tanah air kita tercinta, jenis hewan ini sangatlah terkenal dan hampir terdapat di beberapa kawasan daerah penjuru lainnya. Cucakrowo bakalan dan cucakrowo muda hutan banyak dicari para penggemar. Seperti halnya Jawa, Sumatera, Kalimantan dan lain sebagainya. Bahkan saking hebatnya, jenis burung ini juga dilantunkan lewat tembang musik dangdut . Ada cucakrowo cord gitar, cucakrowo campursari Mp3. Lagu cucak rowo Didi Kempot yang dinyanyikan menggunakan bahasa Jawa dan cukup mengasikkan kala di dengarnya.
cucakrowo@agronur.com
cucakrowo @agrobur.com
   Pada dasarnya burung ini merupakan jenis burung liar yang sangat mudah di temukan di berbagai semak belukar. Seperti halnya dirawa-rawa yang biasanya bertingkah tidak memperlihatkan wujud aslinya / melakukan kamuflase atau penyamaran. burung ini di habitatnya seringkali bersembunyi sembari memantul-mantulkan ciri khas suara nyaringnya yang dapat  menghasilkan irama merdu. Kekhasan burung ini adalah pada volume suaranya yang cukup kuat. Tentu ini akan menambah nilai  plus untuk bila kicauan burung cucakrowo ropel gacor.
   Kekhasan lainnya pada  bagian kepalanya (jambul) burung ini nampak kelihatan berwarna kekuning-kuningan. Umumnya jenis burung ini memiliki perbedaan dari sisi suara, Hal ini dikarenakan burung ini dapat memoles suaranya berdasarkan tempat yang dilabuhinya/habitatnya Tak hanya itu, juga banyak orang yang berpendapat bahwa Burung Cucakrowo masih tergolong burung berkicau (Famili Pyconotydae). Antara burung Cucakrowo  Ropel dan Cucakrowo Engkel akan menjadi pilihan.
 Cucakrowo  Ropel Gacor
Burung Cucakrowo 
   Burung ini yang sangat lihai dalam memainkan olah vokal suara yang dimilikinya. Umumnya burung ini memiliki hobi berbasah-basah kuyub dan berjemur di bawah terik sinar matahari sambil memainkan suara merdunya bersama dengan jenis hewan lainnya. Bahkan hewan ini juga sangat gemar sekali nongkrong dan bergerombol ria saat menjelang sore hari bersama dengan hewan lainnya.
   Untuk menghindari dari lawan-lawannya atau dari tangan manusia, Burung Cucakrowo biasanya membuat sarang pada ranting-ranting yang kering. Sempat burung bervolume suara sangat tinggi ini masuk sebagai binatang langka dan dilindungi. Namuin karena sudah terbukti banyak yang melakukan usaha budidaya cucakrowo dan berhasil, maka keputusan sebagai katagori kewan langkan dan dilindungi dipertimbangkan kembali.

 Baca juga : Syarat-syarat Memelihara Burung Langka dan Dilindungi





No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad