Fungsi Glodok Bambu Untuk Lovebird Lomba - bosskicau

Header Ads

Fungsi Glodok Bambu Untuk Lovebird Lomba

Glodok Bambu Untuk Lovebird  - Burung lovebird masih tercatat sebagai burung paling populer hingga ulasan ini ditulis di sini. Dan sekarang mulai banyak yang membicarakan tentang glodok bambu. Mengapa glodok tersebut banyak digunakan dan apa fungsinya. Ayo cari tau!
   Kalau seperti yang penulis lihat sih, glodog dari bambu untuk tidur lovebird. Akan tetapi apakah memang benar demikian, hanya sekedar untuk tidur saja kah? Sedangkan bumbung atau bambu ukuran diameternya sempit, sehingga harus berhimpitan jika untuk memuat 2 burung di dalamnya. Nah, untuk mengetahui jawaban untuk apa fungsi glodog bambu bagi burung lovebird simak terus hingga akhir tulisan.
Fungsi Glodok Bambu Untuk Lovebird Lomba
Glodok Bambu Untuk Lovebird Lomba
    Memang ada yang berpendapat bahwa glodok dari bambu ini bisa berfungsi untuk membuat burung lovebird nyaman di dalam sangkarnya.  Dengan kondisi yang nyaman maka stamina burung akan meningkat sehingga mau ngekek dengan maksimal. Pendapat ini menyatakan bahwa fungsi glodog bambu untuk kenyamanan si burung paruh bengkok ini.


Setingan lomba lovebird dengan glodok bambu

Fungsi Glodok Bambu Untuk Lovebird
Glodok Bambu Untuk Lovebird
   Untuk setingan lovebird lapangan agar mau ngekek panjang bisa dengan memasang glodog bambu ini. Dengan memasang glodok dari bambu di dalam sangkar bisa menjadikan burung lovebird mau ngekek panjang. Seperti yang diungkap di atas bahwa pada burung yang suka bermain tentu akan lebih nyaman jika berada di dalam glodok bambu. Selain karena lebih natural glodok bambu juga menjadi tempat istirahat lovebird karena sifat bambu menjadi penghangat. Ini akan menjadi tempat yang pas dan nyaman ketika malam hari atau di saat datang musim hujan.
Fungsi Glodok Bambu Untuk Setingan Lovebird Lomba
 Glodok Bambu Untuk Seting Lovebird Lomba


Pola Perawatan Lovebird Sehari-hari

   Sudah pasti selain faktor dari  glodok yang dari bambu tentunya juga harus disertai dengan pola rawatan lain yang dapat merangsang burung tambah ngekek panjang. Seperti halnya rawatan biasanya yaitu antara lain mengenai :
  • Pola dan  bahan makanannya
  • Penjemuran rutin
  • Kebersihan kandang dan lingkungannya.



   Glodok dari bambu tentu siapa saja bisa membuatnya. Material atau bahannya berupa potongan bambu kering panjang antara 10 hingga 15 cm. Carilah  ukuran diameter lubang bambu yang sesuai dengan burung. Hangan pilih bambu dengan diameter terlalu sempit atau terlalu lebar agar burung nyaman di dalamnya.
    Pilihlah potongan bambu yang memiliki ruas atau ‘ros’ dalam bahasa jawa. Dengan bambu yang beruas maka bisa berfungsi sebagai penutup belakang, sedang di depan terbuka sebagai akses keluar masuk burung. Tentu ada tehnik bagaimana memasang pengait agar glodog bambu bisa ditempelkan di sangkar.

    Penjelasan mengenai fungsi glodok bambu untuk burung lovebird lomba ini mudah dipahami dan praktekkan. Pada intinya glodok ini adalah penunjang bagi kualitas burung lovebird lomba. Karena pada intinya kualitas lovebird ditentukan dari bagaimana perawatan rutinnya.
   Glodog bambu ini fungsi utamanya adalah sebagai tempat burung lovebird beristirahat. Logikanya, ketika burung merasa kondisinya nyaman tidak stres atau kelelahan maka bisa menjadi stabil dan vit. Kondisi ini tentu dapat merangsang burung lebih rajin ngekek. Sekian selamat mencoba tips ini semoga sukses.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad