Cara Jitu Perawatan Blackthroat Agar Cepat Gacor Buka Sayap - bosskicau

Header Ads

Cara Jitu Perawatan Blackthroat Agar Cepat Gacor Buka Sayap

Cara jitu perawatan blackthroat agar cepat gacor - Sebelum lebih jauh diulas, alangkah baiknya jika sebagai awal kita perlu mengenal burung Blackthroat. Serinus Atrogularis adalah nama latin burung finch dengan bulu tunggir berwarna kuning yang berasal dari Afrika. Jika mengetahui bagaimana cara perawatan blackthroad yang baik agar cepat gacor mau buka sayap.
   Blackthroad merupakan salah satu dari sekian burung impor dari daratan Afrika. Akan tetapi penggemarnya di tanah air kini sudah sangat banyak. Dan yang membanggakan sekarang sudah punya kelas tersendiri di dalam ajang lomba burung di Indonesia. Kelasnya masih bersama jenis burung import lain yang masuk dalam kelas campuran import. Untuk latber atau lomba maka perlu mengetahui pola perawaran agar blackthroad agar mau bunyi gacor dan buka sayap. 
Cara Jitu Perawatan Blackthroat Agar Cepat Gacor Buka Sayap
 Blackthroat  Gacor Buka Sayap


   Sebenarnya cara perawatan burung finch Blackthroad ini  agar mau bunyi gacor tidak jauh beda dari burung lain. Kalau pun ada beda, mungkin hanya dalam hal-hal yang  spesifik sesuai karakter Blackthroad saja. Salah satunya yang tak boleh disepelekan adalah makanan blackthroad agar cepat gacor.
     Bahwa tampilan fisik burung ini sepintas mirip seperti burung Kenari hingga perawatanya pun hampir sama saja. Namun dari ukuran posturnya sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan burung kenari.  Selain itu warna bulunya dominan kecoklatan dengan bercak kehitaman dan ada warna hitam seperti bewok di janggutnya. Pastinya untuk yang sudah sering memelihara burung tidak akan kesulitan untuk menjalankan cara jitu dalam perawatan burung blackthroad agar bunyi gacor.
Cara Jitu Perawatan Blackthroat Agar Cepat Gacor
Blackthroat Jantan


   Para penggemar kicau biasanya memelihara burung ini sebagai masteran untuk burung lain seperti kenari. Pada saat berkicau suara blackthroad gacor jernih. Karakter kicauannya dengan alunan irama yang khas dengan durasi alunan suaranya yang panjang. Ritme kicaunya juga  bervariasi dengan naik turun, pelan keras, tinggi rendah, terus dan tidak terputus-putus. Jika dibayangkan bak  suara gemericiknya air yang mengalir jatuh di kaki bukit. Dengan karakter ini  jika burung kenari dimaster dan bisa merekan suara blackthroat dengan baik, tentu akan meningkatkan  kualitas kicauannya. Apabila Kenari tersebut diikutkan dalam berbagai ajang lomba burung pasti akan mendapat poin yang tinggi. 
  Burung Blackthroat ini tergolong burung dengan kemampuan bernyanyi yang baik. Saat ini harga burung Blackthroat sudah terjangkau  tidak terlalu mahal. Ini disebabkan karena sudah banyak peternak lokal yang berhasil membudidayakannya. Adapun cara perawatan burung blackthroat agar cepat bunyi gacor mudah untuk dijalankan. Seperti yang disampaikan di awal bahwa rawatannya tidak jauh beda dengan perawatan pada jenis burung lain. Pada kesempatan ini disini akan kita coba sampaikan beberapa teknik atau cara jitu perawatan burung Blackthroat agar rajin berbunyi gacor. Ayo langsung saja kita ikuti.

Tips Jitu Cara Perawatan BlackThroat Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Burung BlackThroat Agar Cepat Gacor

  1. Pertama harus bisa mengatahui cara membedakan anakan Blackthroat jantan dan Blackthroat betina. Pada burung jantan ditandai dengan warna bulu trotol hitam pada bawah leher yang terlihat lebih hitam dan lebat. Sedangkan pada betina cenderung berwarna putih kehitaman agak samar-samar.
  2. Berikanlah pakan yang baik dengan bijian berkualitas sebagai pakan utamanya.  Biji-bijian yang disukai seperti jewawut, milet putih, milet merah, kenari seed dan bijian lainnya. Pakan ini harus diberiak sesuai takaran agar bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan.
  3. Berikan juga pakan tambahan atau pakan ekstra/extra fooding untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang tidak terdapat pada pakan utamanya.  Pakan tambahan yang bisa diberikan bisa dari sumber nabati maupun hewani. Pakan tambahannya seperti buah apel merah, sayur sawi hijau. Sedangkan untuk pakan tambahan dari hewani bisa dengan memberikan telur puyuh sesuai kebutuhan.
  4. Sebagai sumber kalsium bisa diberikan cangkang atau tulang sotong. Ini sangat  selain bagus untuk memenuhi kebutuhan kalsium juga sebagai media mengasah paruh.
  5. Lakukana jemur rutin untuk burung Blackthroat. Burung ini sangat suka pada cuaca atau suhu hangat. Penjemuran yang baik pada pagi jari saat matahari terbit hingga jam 10 pagi saja.
  6. Mandi rutin bisa dengan menyemprot lembut atau dengan menyiapkan wadah khusus yang diisi air bersih untuk mandi di dalam sangkarnya. Alangkah baiknya sesekali diberikan sampo khusus burung.
  7. Pada waktu-waktu burung istirahat baik pada siang atau malam hari biasakanlah untuk dikerodong. Ini bertujuan agar burung bisa beristirahat dengan baik yag baik untuk mengurangi stres.
  8. Berikan multivitamin untuk burung, manfaatnya untuk menambah stamina dan menjaga kondisi burung. Ini sangat baik untuk membantu Blackthroat agar cepat bunyi.

   Itulah berapa cara perawatan burung blackthroad agar cepat bunyi keras gacor dan mau membuka sayap. Lakukanlah tahapan dalam pola rawatan seperti yang telah dijelaskan di atas . Setelah satu bulan Insyaallah sudah dapat dilihat perkembangannya. Dalam merawat burung Blackthroat, faktor kesabaran dan keuletan menjadi sangat penting. Lakukan semaksimal sehingga hasilnya pun akan maksimal juga. Selamat mencoba semoga berhasil dan sukses selalu!

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad