6 Burung Murah Suara Bagus Update Harga Terbaru - bosskicau

Header Ads

6 Burung Murah Suara Bagus Update Harga Terbaru

Burung murah suara bagus - Ketika seseorang sedang demen burung maka seolah-olah yang ada dalam fikirannya hanya burung dan burung. Tentu ini bisa menjadi bencana jika tidak terkendali. Karena saat seseorang yang hobi burung maka tak akan berfikir soal harga. Sebagai kicaumania sejati maka harus berlaku bijak. Hobinya jangan sampai mengalahkan dapur. Karena masih banyak burung murah suaranya bagus dan layak untuk dipelihara.
   Masih ada banyak sekali jenis burung murah tetapi suaranya bagus. Ini tentu tetap menarik untuk dipelihara. Karena biarpun burung murah tapi bisa bersuara keras dan berirama jika perawatannya tepat. Nah, burung apa saja yang harganya terjangkau namun tetap bersuara keras dan jenis burung yang gampang berkicau.  

6 Burung Murah Suara Bagus Update Harga Terbaru

1. BURUNG GELATIK WATU
6 Burung Murah Suara Bagus
Gelatik Watu


   Ini adalah burung murah suara mewah dengan ciri bulu berwarna khas hitam dan putih berukuran postur kecil ini adalah bagian dari burung murah. Akan tetapi pada saat ini sudah mulai digandrungi oleh penghobi burung di tanah air. Kekhasan burung ini terletak pada warna bulu dan tentu saja kicauannya.
   Burung glatik watu yang memiliki kemampuan kicauannya yang khas melengking. Karakteristik suaranya menjadikannya sering dijadikan sebagai master untuk isian burung-burung kicauan yang lain. Tujuannya adalah untuk mengkombinasi suara burung yang lain agar suaranya lebih bervariasi. Harga burung gelatik sekitar Rp. 75. 000,- hingga Rp. 700. 000,-


2. KOLIBRI (Colibri) 
6 Burung Murah Suara Bagus Update Harga Terbaru
kolibri ninja


   Tidak sekedar suaranya tetapi kolibri adalah burung murah warna indah. Ada beberapa jenis burung madu atau  kolibri yang paling populer di tanah air. Posturnya dengan bentuk dan ukuran yang mini dengan paruh runcing. Dinamakan burung madu karena makanannya berupa cairan atau madu. Ada beberapa jenis burung kolibri tetapi yang paling populer adalah kolibri ninja.
  Bakalan kolibri harganya sangat terjangkau alias murah untuk sekelas burung ini. Walau bakalannya murah tapi burung mungil ini termasuk yang paling dicari dan laku. Karena ada potensi suaranya yang khas dengan variasinya. Ini menjadikannya dengan harga mahal untuk sekelas burung  kolibri.
Adapun jenis kolibri lainnya antara lain adalah :
  • Kolibri Wulung
  • Kolibri Kelapa
  • Kolibri Hitam
  • Kolibri Jawa
  • Kolibri Gunung
  • Kolibri Tasik
  • Kolibri Sepah Raja.

  Tentu saja masih banyak jenis burung lain lagi yang mungkin pada suatu saat nanti akan menjadi boom dan menjadi primadona bagi kicau mania. Dan bagaiman cara merawat burung kolibri agar cepat berbunyi dan gacor ngerol memerlukan tehnik tersendiri. Kisaran harga burung kolibri antara Rp. 100. 000,- hingga  Rp. 450.000,-

3. CIPOH /  SIRTU

   Yang akhir-akhir ini banyak dicari orang adalah burung yang sirtu atau Cipoh si burung kecil suara keras. Burung ini disukai karena keunikan suara kicaunya.  Ukuran badannya sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan burung pleci atau kacamata.  Tetapi dengan burung kacamata antara  model dan corak warnanya yang hampir ada kesamaan. Burung yang satu ini termasuk yang murah dibanding lainnya. Tetapi untuk burung yang sudah rajin berkicau,  gacor dan jinak menjadi mahal. Kisaran harga burung Sirtu terbaru adalah : Rp. 50. 000,- sampai dengan Rp. 800. 000,-

4. TROCOK / TRUCUKAN

   Burung trocok bukan termasuk burung yang mahal, bahkan keberadaannya pun tidak dianggap. Selama ini burung trucukan hanya hidup di alam liar. Walau sebenarnya burung ini memiliki karakter suara yang unik. Bahkan bisa menjadi tontonan yang menarik ketika burung sudah mampu berkicau dengan gaya nggaruda atau menyerupai garuda.
   Memang belum ada kontes, latber ataupun lomba burung yang secara terbuka membuka kelas burung trucukan / trocok.  Namun sebenarnya burung inio tetap tidak kalah suara ocehannya ketika sudah gacor. Burung berwarna kelabu ini pantas untuk dirawat untuk penghias teras atau menjadi tambahan koleksi burung saja. Perkiraan harga burung trocok antara Rp. 20.000,-  hingga  Rp. 200.000,-

5. CUCAK JENGGOT 

   Burung ini sesuai dengan namanya ialah burung yang mempunyai jenggot. Keunikan tampilannya diimbangi dengan kicauan khasnya yang unik. Walau harga burung ini tergolong murah namun termasuk dari sebagian burung yang paling banyak dicari untuk saat ini. Bnetuk dan ukuran fisik Cucak Jenggot hampir seperti dengan burung Trucukan. Kesamaannya mulai dari sebagian warna bulunya, ukuran badannya, dan lainnya. Akan tetapi terdapat perbedaan pada cucak jenggot terdapat bulu di bawah paruhnya atau jenggot. Kisaran harga burung cucak jenggot dari Rp. 20.000 – hingga Rp. 200.000,- .

6. BURUNG PLATUK

   Pada awalnya burung Pelatuk tidak ada yang memeliharanya. Itu ketika belum banyak penggemar burung  dengan aneka macam burung peliharaannya. Burung ini sama sekali tidak hiraukan oleh penggemar burung.  Orang pun tak mau  untuk memilikinya walaupun dikasih sekalipun, namun sekarang banyak yang memeliharanya.
   Seiring dengan berkembangnya pengetahuan para kicau mania maka burung ini mulai banyak yang merawatnya. Karena sebanarnya burung platuk memiliki suara kicauan yang sangat unik  yang enak didengar.  Suaranya berkarakter hingga dapat memanjakan telinga para pendengarnya. Nah, saat orang sudah mulai mengenal pelatuk tentu harga burung ini langsung naik drastis.  
   Burung platuk ini awalnya memang tidak banyak orang yang suka, namun karena keunikannya kini telah banyak juga yang menggemari. Kicau mania memelihara pelatuk baik sekedar untuk dijadikan master burung kicau lain ataupun untuk dipelihara sebagai burung koleksi yang dimilikinya.


Demikian artikel burung murah tapi suara bagus paling update. Uraian singkat ini berisi mengenai beberapa informasi burung-burung yang bernilai ekonomi rendah alias murah tetapi kicauannya unik dan menarik. Semoga ini bisa menjadi bahan untuk menambah pengetahuan tentang burung pengicau.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad