Jenis Makanan Burung Kacer Agar Cepat Gacor - bosskicau

Header Ads

Jenis Makanan Burung Kacer Agar Cepat Gacor

Makanan Burung Kacer Agar Cepat Gacor - Pakan kacer  secara umum hampir sama dengan apa yang dimakan burung-burung berkicau lainnya. Makanan burung kacer di alam liar terdiri dari sumber hewani dan nabati. Tetapi pasti terdapat beberapa cara tentang bagaimana memberikannya. Karena setiap jenis burung akan memiliki kekhususan masing-masing.  Hal ini harus diperhatikan ketika memberikan makanan pada burung kacer kesayangan agar mau cepat bunyi gacor. 
Jenis Makanan Burung Kacer Gacor
Makanan Burung Kacer Gacor
   Tujuan memberikan makanan pada burung kacer dengan teliti agar tidak memberi dampak buruk terutama pada kesehatan si burung. Karena ini akan sangat berpengaruh pada performa baik saat di rumah maupun ketika sedang di ajang lomba. Sebagaimana halnya pada jenis burung kicau lainnya,  maka makanan burung kacer ini merupakan salah satu kunci kualitas burung. Pemberian makanan yang tepat sebagai kunci keberhasilan dalam merawat burung kacer.
   Dengan menggunakan pola rawatan yang baik dan ditunjang dengan pemberian pakan yang tepat. Makanan burung kacer bahan dan dewasa tentu ada komposisi pakan yang sempurna agar burung kacer akan menampilkan kicauan terbaiknya. Suara kicaunya yang merdu, berirama, penuh variasi dan durasinya panjang. Burung kacer gacor ini pasti akan membanggakan bagi para kicauan mania.
Jenis Makanan Burung Kacer Agar Cepat Gacor
Kacer Gacor

    Bahwa makanan favorit  untuk burung Kacer pada saat di habitat aslinya sangat bervariasi. Pakan yang disukai terdiri dari serangga, binatang kecil juga buah-buahan. Tentu ini akan berbeda jika sudah dengan rawatan manusia atau ketika di ternak. Pada umumnya jenis burung ini sudah dilatij untuk bisa memakan jenis makanan buatan seperti voer untuk kacer dan makanan tambahan atau extra fooding untuk burung kacer seperti kroto, ulat hongkong, jangkrik dan lain-lain.
   Pemberian asupan pakan untuk  kacer jarus teliti dan tidak boleh sembarangan. Apalagi jika menginginkan kicauan burung menjadi gacor dan rajin berkicau. Selain tiu juga membantu dalam meminimalisir berbagai persoalan stamina dan kesehatan burung termasuk stres. Pakan yang diberikan harus sesuai takanran dan rutin diberikan menyesuaikan dengan kebiasaan sehari-hari.
   Makanan kesukaan burung yang dirawat atau sudah jinak adalah berupa berupa voer khusus untuk burung kacer yang sangat mudah didapatkan. Anda bisa menentukan voer apa yang akan diberikan sebagai pakannya, mulai dari biasa hingga sampai yangbenar-benar dengan  kualitas yang terbaik. Yang terpenting adalah pola pemberian pakannya yang baik baik takarannya maupun penjadwalannya. Pakan harus selalu dukontrol, setidaknya dalam satu hari sekali.
   Setelah menjalani pola makan hariannya maka untuk mencukupi asupan pakan bergizi selanjutnya perlu untuk memancing birahi. Makanan ekstra adalah sebagai pelengkap dan pendongkrak stamina. Bahan pakan tersebut meliputi kroto, jangkrik, ulat kandang, ulat hongkong, ulat bambu, kelabang juga belalang. Dari sekian pakan tersebut kroto adalah makanan yang disukai dan terbaik untuk kacer. Pakan berupa larva semut rang-rang ini termasuk tinggi protein dan cocok untuk burung kacer dengan takaran yang tepat.


Makanan Burung Kacer Biar Gacor Juara di Gantangan

   Selain dari bahan-bahan pakan tersebut juga bisa diberikan sebagai sumber nutrisi yang baik untuk burung kacer. Khususnya pemberian pakan pada saat persiapan huntuk mengikuti lomba atau kontes burung berkicau agar stamina vit dan burung tetap prima. Adapun bahan makanan yang dimaksud adalah:

1. Buah-Buahan

Pakan berupa beberapa jenis buah yang cocok untuk burung Kacer seperti buah pisang, pepaya, apel merah atau bisa juga buah jeruk. Buah bermanfaat untuk melancarkan olencernaan disamping terdapat banyak vitamin. Cara memberikan buah untuk pakan kacer dipotong sesuai ukuran dan didantung dalam sangkar. Tehnik ini berjuan agar si burungmudah menjangkaunya dan  memakannya. Berikan buah dalam porsi yang pas, jangan berlebihan.

2. Biji-bijian

Bikian sebnarnya bukan merupakan pakan favorit kacer, tetapi ini boleh diberikan sebagai pelkengkap gizy saja.  Karena jika dipaksakan justru akan membuat stres. Biji-bijian yang diberikan untuk makanan Kacer adalah jenis biji-bijian yang berukuran kecil dan lunak seperti jewawut.

3. Cacing

Binatang kecil panjang dan menjijikkan ini juga sebagai salah satu pakan hewani yang disukai kacer. Selain mudah dimakan oleh burung juga terdapat kandungan gizy yang dibutuhkan. Kandungan gizy dalam caning didominasi oleh  protein yang tinggi. Adapun Jenis cacing yang tepat untuk diberikan sebagai pakan Kacer yaitu cacing tanah atau cacing merah. Pemberian asupan pakan berupa cacing ini juga harus menggunakan takaran yang tepat.


    Ulasan mengenai jenis makanan untuk burung kacer agar cepat gacor adalah sebagian dari pola perawatan yang harus dijalankan. Dengan tahapan perawatan dan pemberian makanan yang tepat akan menjadikan peliharan kita menjadi semain berkualitas. Dengan kesabaran dan ketelatenan serta pengamatan dan analisa yang terus menerus pasti kann dapat menemukan pola atau setelan pakan terbaik untuk kacer.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad