IDE BISNIS RUMAHAN BUDIDAYA BURUNG BLACKTHROAD - bosskicau

Header Ads

IDE BISNIS RUMAHAN BUDIDAYA BURUNG BLACKTHROAD

Ide bisnis rumahan budidaya blackthroad - Faktor ekonomi menjadi hal yang sangat penting dan sensitif bagi berlangsungnya kehidupan berumah tangga. Pada intinya faktor keuangan sangatlah penting di dalam kehidupan berumah tangga. Bayangkan saja bagaimana jadinya jika dalam sebuah keluarga keuangannya terganggu, pasti bakal bikin pusing tujuh keliling. Untuk menjawabnya perlu ide-ide bisnis rumahan seperti dengan melakukan budidaya burung blackthroad.
    Mungkin akan pada titik aman apabila ada pendapatan atau pemasukan yang rutin setiap bulan. Tetapi ini tidaklah menjamin, karena seringkali kebutuhan yang konsekwensinya pada pengeluaran lebih besar dari pada pendapatan. Apalagi yang pemasukannya senin kemis, alias ngos-ngosan tidak menentu. Nah, di sini dituntut kreatifitas untuk menjaga kestabilan keuangan rumah tangga. Salah satunya bisa dengan ide bisnis rumahan budidaya burung blackthroad.
   Budidaya blackthroad untuk bisnis rumahan sangat beralasan karena melihat peluang pasarnya. Burung jenis finch dengan ciri suaranya yang melengking ngerol panjang dan semelit ini masih sangat memiliki  nilai ekonomi yang tinggi. Burung asal Afrika dengan karakter bulu abu-abu kejitaman dengan warna bulu hitam di janggut ini sangat digemari dengan harganya yang masih sangat stabil. Jika dibandingkan dengan jenis finch yang lainnya burung ini masih terbilang laku di pasaran. Maka dari itu ide bisnis rumahan dengan memelihara burung blackthroad adalah sangat brilian.
IDE BISNIS RUMAHAN BUDIDAYA BLACKTHROAD
Ternak Blackthroad Arif Tri Sakti BF @omkicau
Baca juga :


INFO BISNIS

Potensi Burung Blackthroad

   Burung blackthroad jantan dengan karakternya yang gampang berbunyi menjadi alasan kuat mengapa banyak digemari. Banyak sekali alasan mengapa kicaumania memelihara burung kecil ini. Pastinya karena alasan kicauannya. Dengan suara kicaunya banyak sekali potensi yang bisa dimanfaatkan dari burung Afrika ini. Apa saja potensi dan manfaat burung ini, ayo simak dan baca bareng-bareng sampai selesai ya.
  1. Suara kicauannya dapat digunakan sebagai master bagi jenis burung berkicau lainnya
  2. Lengkingan suaranya bisa dilombajan di ajang lomba burung berkicau kelas master import
  3. Pas banget dipajang sebagai penghias teras rumah
  4. Peluang dari sisi budidaya.
   Semakin berkualitas maka burung finch ini akan semakin tinggi pula nilai jualnya. Blackthroad berkualitas dapat dilihat dari kemampuan berkicaunya. Kualitas kicauan yang baik adalah dengan volume keras, lagu bervariasi, irama pelan namun nyaman didengar dan durasinya panjang. Karakter ini menjadi incaran para finch mania.

Keuntungan Bisnis Budidaya Blackthroad

   Yang menjadi titik tolak pembicaraan bisnis adalah pada keuntungan dari bisnis itu sendiri. Sebagaimana pada bisnis budidaya burung blackthroad maka yang perlu ibicarakan adalah tentang keuntungannya. Sebenarnya  ini sangat menggiurkan, karena melihat harga anakannya yang baru selesai disapih masih terbilang tinggi dan stabil pada harga tak kurang dari Rp. 600. 000,-
     Dengan harga jual anakan yang relatif tinggi tersebut jika dianalisa dari sisi biaya pakan makan akan terlihat lebih menggiurkan. Karena biaya pakan yang dikeluarkan sangat minim. Biaya pakan anakan terbilang murah tidak memerlukan anggaran yang besar.

Kelemahan Bisnis Budidaya Blackthroad

   Ada plus tentu ada minus pula, karena ini adalah keseimbangan. Demikian pula dalam usaha ini tentu ada keuntungan ada pula momok kerugiannya. Pastinya usaha ini sangat berjaitan dengan nyawa. Karena potensi yang diusahakan adalah hewan bernyawa.
   Faktor X menjadikan perhitungan yang harus dipikirkan masak-masak. Kematian akan menjadi faktor yang selalu membayangi usaha ternak. Baik kematian anakan maupun indukan sangat mungkin terjadi.
   Tetapi tenang, jangan panik karena kematian hewan ternak bisa diantisipasi sejak awal. Setidaknya bisa diminimalisir terjadinya kematian anakan burung maupun induknya. Caranya adalah dengan melakukan pola perawatan yang sempurna. 

Kunci Sukses Budidaya Blackthroad

Mengingat untuk menajalankan Ide bisnis rumahan budidaya blackthroad membutuhkan ketekunan, keuletan dan kesabaran. Maka kunci paling mendasar yang harus dimiliki seorang peternak adalah meningkatkan kualitas kesabaran. Perlu dicatat, bahwa modal utama yang harus dimiliki dan dipertahankan seorang breeder burung blackthroad adalah passion pada burung piarannya. Dengan kecintaannya itu maka saat menjalani ternak ini  benar-benar muncul dari dalam hati yang paling dalam.






No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad