ANALISA PELUANG USAHA BUDIDAYA BURUNG LOVEBIRD - bosskicau

Header Ads

ANALISA PELUANG USAHA BUDIDAYA BURUNG LOVEBIRD

Analisa peluang usaha budidaya burung lovebird - Dunia kicau di Indonesia semakin meriah dan produktif. Tak ketinggalan pula pada jenis-jenis burung tertentu seperti murai batu, kanari, dan tentu saja lovebird. Jenis burung yang terakhir ini  bisa dibilang sebagai burung yang paling populer saat ini, iya benar bahwa burung lovebird sedang sangat digemari di mana-mana.  tentu ini dari kaca mata bisnis menjadi peluang yang sangat menggiurkan baik dari sisi perdagangannya maupun dari sisi budidayanya. Ini karena pasti permintaan akan burung yang sedang naik daun, dalam hal ini burung lovebird pasti sangat tinggi. Nah, mengapa tidak diambil peluang ini? Ini sangat realistis untuk ditindaklanjuti dan diambil peluangnya. Untuk itu setidaknya ada analisa peluang usaha di bidang  budidaya burung lovebird. Hal ini perlu digarisbawahi agar kesempatan berusaha yang sesuai hobi  tersebut bisa berjalan sesuai keinginan. 
ANALISA PELUANG USAHA BUDIDAYA BURUNG LOVEBIRD
Ternak Lovebird Koloni
   Analisis peluang usaha ternak burung lovebird perlu dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Namanya usaha pasti ada kemunginan untung dan ruginya. Dengan analisa mengenai peluang usaha yang  baik maka akan bisa dihindari kesalahan-kesalahan dalam berusaha yang bisa berdampak kerugian. Atau, setidaknya dengan analisa tentang usaha budidaya lovebird yang baik bisa meminimalisir kerugian usaha tersebut. Ada beberapa hal penting dan mendasar yang perlu diketahui mengenai analisa peluang uasaha ini.

Baca juga :



Kriteria Peluang Usaha Yang Baik

   Bahwa peluang usaha adalah sebuah ide tentang investasi atau usulan bisnis yang menarik dan memberikan kemungkinan tentang  nilai tambah atau keuntungan. Kegiatan ini akan memberikan hasil atau keuntungn bagi mereka yang berani mengambil resiko. Agar menjadi peluang yang bagus maka harus memenuhi beberapa kriteria, diantaranya adalah:
  • Permintaan yang nyata akan barang atau jasa tersebut
  • Adanya tingkat pengembalian nilai
  • Ada kompetisi pada usaha tersebut
  • Pencapain tujuan yang nyata dan jelas
  • Ketersediaan sumber daya. 
    ANALISA PELUANG USAHA BUDIDAYA LOVEBIRD
    Sepasang lovebird

   Peluang pasar hasil usaha, dalam hal ini adalah di bidang budidaya lovebird diantaranya:
  • Para pemain lapangan atau penghobi lomba burung
  • Para penggemar baru
  • Para peternak atau pembudidaya lovebird
  • Pedagang burung.
   Mungkin bagi sebagian orang akan menganggap bahwa analisa tentang peluang usaha budidaya burung lovebird ini tidak penting. Nggak usah ribet pakai analisa dan perencanaan usaha yang njelimet, langsung action aja selesai! Oke, ini boleh dikatakan benar. Karena yang namanya usaha yang terpenting adalah niat dan tindakan nyata. Tapi tunggu dulu.
   Jangan sampai karena semangat yang menggebu dan niatan yang kuat tetapi berujung kegagalan. Ini eman-eman sekali. Untuk itu semngat dan niatan itu harus juga diimbangi dengan rencana yang matang mengenai usaha budidaya lovebird tersebut dengan melakukan analisa mengenai peluang usaha burung lovebird tersebut. 
   Agar nyaman dan mudah dalam melakukan analisa usaga, maka cobalah dengan cara yang sederhana saja. Perhitungkan, amati kemudian catat apa saja yang terkait dengan usaha ternak lovebird. Baik faktor dari dalam maupun faktor dari luar. Semoga dengam cara ini usaha  budidaya ternak lovebird sebagaimana hobi Anda dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan nilai tambah atau keuntungan yang besar. Demikian, terimakasih dan Selamat beternak lovebird!




No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad