KUPAS TUNTAS TENTANG LOVEBIRD FIGHTER DAN TIPS-TIPSNYA - bosskicau

Header Ads

KUPAS TUNTAS TENTANG LOVEBIRD FIGHTER DAN TIPS-TIPSNYA

Pengertian tentang Lovebird fighter atau lovebird prospek - Para penggemar lovebird khususnya yang baru memulai pasti banyak bertanya-tannya perihal Apa yang di maksud dengan lovebird fighter atau lovebird  prospek. Disamping  itu juga tentang bagaimana cara memilih lovebird fighter atau lovebird petarung yang bermental baja berdasarkan ciri-cirinya.
KUPAS TUNTAS TENTANG LOVEBIRD FIGHTER DAN TIPS-TIPSNYA
   Pertanyaan-pertanyaan seputar pengertian tentang Lovebird fighter atau lovebird prospek tersebut membuktikan bahwa semakin bertambahnya lovebird mania baru. Antusiasme ini pasti akan disambut dengan senang hati oleh para senior lovebird di tanah air. Para senior lovebird pasti akan menyambut dengan sangat hangat dan terbuka dan tak sungkan memberikan bimbingan tentang Lovebird fighter atau lovebird prospek. 

   Di sini akan menjawab beberapa pertanyaan secara terperinci.  Sebelum melangkah lebih jauh Admin akan memberikan pemahaman dan motivasi kepada para penggemar lovebird, tujuannya agar semakin mengerti dan faham tentang bagaimana cara yang tepat dalam bermain lovebird.
   Begini, perlu anda fahami terlebih dahulu untuk mulai membuang mitos-mitos buruk tentang lovebird fighter dan buang jauh juga cara-cara yang Menguras tenaga dan uang tanpa hasil pasti. Setelah membaca ulasan ini cobalah mulai ‘stop’ bangun tengah malam untukl menjalankan ritual salah dan bodoh. Seperti membeli pakanp penggacor (doping) multi vitamin penggacor yang sebenarnya hanya berisi rayuan-rayuan saja.
   Yang penting diketahui bahwa untuk lovebird  fighter pola perawatannya sangat mudah, tanpa treatment khusus, tidak ada doping apalagi ritual khusus karena pada intinya yang diperlukan untuk bisa semakin fighter adalah hanya SEHAT SAJA. Dengan kondisi sehat maka burung lovebird fighter akan selalu tampil fighter.
   Nah, agar upaya lovebird sehat maka Anda harus mengetahui bahwa pada dasarnya lovebird adalah burung manja. Jadi apabila perawatannya sampai berubah maka lovebird cenderung akan protee, marah dan stress. Tentu akibatnya si burung  tidak mau berbunyi.  Selain itu lovebird memiliki sifat yang senang bercolony, berkumpul atau berlomba.

Tips Membuat Burung Fighter Tetap Setabil

   Makanya jikalau lovebird sedang berkumpul sampai tidak berbunyi itu bisa akibat salah memilih lovebird.  Atau bisa saja karena over birahi, karena lovebird juga jenis burung yang terlalu mudah birahinya. Untuk itu Anda juga harus memperhatikan kondisi burung, sehingga burungbisa tetap fighter dan stabil. Tentu ada cara dan tips agar burung tetap stabil. Untuk membuat burung fighter tetap setabil beberapa hal penting yang harus diperhatikan adalah:
  • Pahami karakter, penampilan dan durasinyanya ketika berlomba. Misalnya, biasanya di lomba suka narik dengan durasi panjang dan berulang-ulangte tapi saat digantang tiba-tiba nariknya jadi pendek-pendek. Sebaiknya untuk turunkan birahinya, karena ada kecenderungan perilaku itu akibat dari over birahi.
  • Burung yang biasa narik panjang  dan gacor tetapi tiba-tiba diam tak bergairah maka ada kemungkinan lovebird tersebut kurang birahi,  maka solusinya dengan menaikan birahinya.
  • Apabila penampilannya dengan bunyi kekekan panjang dan gacor maka perli dipertahankan kondisi tersebut. Caranya dengan perawatan seperti yang disenangi si burung. Dan buat birahinya tetap stabil. Kemudian yang terpenting adalah lovebird tersebut selalu dalam kondisi SEHAT dengan pola perawatan seperti standar tersebut.
   Jadi sekarang anda pasti sudah menjadi semakin tahu, bahwa lovebird fighter pola perawatannya sangat mudah, karena yang terpenting adalah lovebird Anda SEHAT aja!.
   Selanjutnya, sebelum Amin  menjelaskan kepada anda tentangciri-ciri pasti lovebird fighter maka kembali akan menyadarkan kepada Anda bahwa lovebird fighter tidak akan mudah stress oleh persoalan jarak, waktu dan keadaan.  Jikalau ada penjual yang menawarkan burung lovebird kepada anda dan berdalih menjual lovebird fighter bekas juara dan kemudian tidak fighter, dan si penjual berdalih karena alasan kondisi jalan macet,  jalan rusak dan  sangkarnya jatuh hingga burung stress. Maka itu adalah akal-akalan penjualnya saja, alias bohong! Karena, sebagaimana dikelaskan di atas bahwa lovebird fighter tidak akan mudah stress.
    Maka perlu dipahami di sini bahwa, tidak ada burung lovebird fighter yang gampang stress. Burung kalau menjadi burung fighter ya pasti fighter. Sebaliknya kalau burung lovebird jelek ya pasti jelek!  Tidak ada alasan dan gerak untuk para mafia lovebird  kalau kita sudah memahami lovebird fighter sejauh ini. Atau bisa juga alasan lain, seperti belum diberi doping atau makanan penggacor atau belum disetting dan lain sebagainya.
   Saya jelaskan kepada anda bahwa burung fighter itu tidak akan terpengaruh oleh settingan yang bla bla bla itu, seminim lovebird fighter yang tidak disetting akan tetap bunyi ngekek, namun bedanya yang biasa panjang menjadi pendek, yang biasa pendek jadi panjang, yang biasa ngekek banyak jadi sedikit. Jadinya kalau tidak bunyi sama sekali, pasti itu bohong. Itu bukan fighter bukan prospek! Karena burung lovebird fighter perawatannya mudah, yang penting SEHAT SAJA.
Selanjut nya yang terpenting yang merupakan jawaban yang paling di tunggu-tunggu oleh para pemula adalah tentang ciri fisik lovebird fighter.

Ciri-ciri fisik lovebird fighter atau lovebird prospek

   Sebelumnya yang harus dicatat bahwa Lovebird Fighter Tidak Bisa Di Ciptakan oleh Manusia. Karena Lovebird Fighter Adalah sudah bawaan Dari Lahir. Adapun Ciri-ciri Fisik SETIDAKNYA Seperti Yang Ada Di Foto Ini. 
 LOVEBIRD PROSPEK DAN FIGHTER
 LOVEBIRD FIGHTER
  1. Warna bebas, warna apa saja
  2. Yang paling penting adalah postur tubuhnya
  3. Poin penting selanjutnya adalah kepalanya harus besar.
  4. Perhatikan juga lehernya, harus panjang kuat dan padat.
  5. Poin selanjutnya ada pada  sayapnya, pilihlah yang Ujung sayapnya melengkung ke atas dengan jarak antara ekor dan ujung sayap berjauhan .
  6. Poin Penting lainnnya adalah ekornya, bentuknya harus turun ke bawah,  pilihlah lovebird dengan ekornya panjang turun menjuntai ke bawah sejajar kaki.
  7. Karakternya pasti cerewet ,  cirinya pada setiap gerakan pasti sambil bersuara
  8. Pola perawatan SEHAT menjadi Point Penting selanjutnya
   Setelah membaca seperti apa ciri-ciri fisik lovebird petarung seperti tersebut diatas. Cobalah sekarang lihat lovebird Anda. Apakah sudak memiliki ciri seperti tersebut di atas?
   Jika lovebird Anda belum memiliki atau mendekati ciri-ciri lovebird fighter maka jangan terlalu berharap banyak pada lovebird tersebut.  Karean lovebird yang tidak memiliki karakter fighter sulit untuk dikembangkan menjadi lovebird petarung yang baik. Untuk itu Anda bisa  cari lovebird di peternaknya langsung atau memesan anakan sesuai ciri di atas. Atau bisa juga membelinya di kios burung di ombyokan dan di mana saja asal memiliki karakter seperti yang sudah dijelaskan tersebut.
   Jikalau Anda sudah memiliki atau mendapatkan lovebird dengan ciri seperti itu maka, di sini bisa dikatakan dari sekarang bahwa Lovebird anda adalah lovebird petarung dan prospek yang bisa di andalkan pada lomba burung dan akan menjadi burung sangat Fighter.

Pola rawatan sehat lovebird harian

   Sebenarnya pada Lovebird fighter tidak memerlukan pola rawatan yang berlebihan. Seperti ritual – ritual aneh dan segala macam model perawatan yang tidak wajar. Karena pada dasarnya sepanjang lovebird sehat maka pasti gacor, itu saja! Namanya juga lovebird fighter.
Pola perawatan sehat lovebird harian adalah :
  1. Mandi rutin tiap hari
  2. Jemur dari jam 7 sampai jam 9 atau secukupnya saja
  3. Di umbar atau lepas bebas di sangkar polier. Biar olah raga agar stamina meningkat dan  durasi kekekannya panjang
  4. Beri makan berupa Milet putih saja
  5. Minum Air matang
  6. Ekstra Fooding atau makanan tambahan berupa mentimun, berikan 3x Seminggu saja.
   Ada sedikit  tambahan ilmu dari Admin. Wabil khusus untuk yang suka ngintipin burung-burung di lapangan. Yang diintip biasanya cepuk pakannya, sebenarnya  itu SALAH. Karena pasti para pemain lovebird sudah setting pakannya di rumah  minimal H-1 sebelum lomba. Jadinya ketika di ajang lomba yang terlihat pasti hanya 1 cepuk wadah mium berupa air jernih dan wadah pakan berupa milet putih doang.
 Nah, untuk yang suka intip burung-burung juara sebaiknya yang perlu anda lihat adalah ciri-ciri fisknya atau posturnya sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas. Dan jika anda akan menbeli burung lovebird, maka pastikan untuk membeli burung dengan postur tubuh dan karakter seperti itu.

Oke, Semoga tips-tips tersebut bermanfaat. Khususnya bagi kalian para pemula lovebird. Salam ngekek!

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad