Ciri-ciri Lovebird Ngekek Panjang Yang Harus Anda Tahu - bosskicau

Header Ads

Ciri-ciri Lovebird Ngekek Panjang Yang Harus Anda Tahu

 Ciri-ciri Lovebird Ngekek Panjang - Lovebird yang kini sedang menjadi burung favorit dan sebagai burung paling laris. Burung paruh bengkok dengan bulu beraneka warna ini banyak dipelihara. Selain warna bulu khas yang indah dan beragam suara kicuan dari burung lovebird ini juga sangat berkarakter. Kualitas burung lovebrd sudah nampak sejak masih anakan. Ciri anakan lovebird ngekek panjang sudah dapat diamati sejak awal.

Ciri-ciri Lovebird Ngekek Panjang Yang Harus Anda Tahu
Lovebird Ngekek Panjang 


 Ciri lovebird bakalan ngekek panjang antara laindapat dilihar dari bentuk posturnya. Para kicaumania  kini banyak yang terlanjur jatuh hati kepada burung lovebird ini, setidaknya bisa menjadi burung peliharaan sekedar penghias teras rumah. Burung berparuh bengkok ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai gacoan di ajang lomba. Baik untuk kontes kicau burung bahkan kini ada lomba atau janya sekedar latihan bersama para kicaumania yang mengkhususkan burung lovebird sebagai pesertanya. Tentu agar dapat memiliki lovebird hebat harus mengamati ciri ciri burung lovebird fighter.
 Karena alasan itulah, maka para pecinta lovebird pun mulai berlomba-lomba untuk menampilkan lovebird kesayangannya ikut dalam ajang lomba atau kontes kicau burung lovebird. Walaupun terkadang ada saja beberapa burung yang belum memiliki kualitas yang mumpuni. Inilah sebagai bukti antusiasme para kicaumania terhadap lovebord.
 Untuk kebutuhan itulah sejingga para pecinta lovebird sering kali kebingungan dalam perawatan burung kesayangannya itu. Pasalnya apabila lovebirdnya ingin memiliki kemampuan kicau yang berkualitas dan mampu berkicau dan ngekek panjang maka haruslah dirawat dengan penanganan khusus agar nantinya dapat bersaing dan menang dalam lomba.
 Berbagai cara bisa dilakukan oleh para pecinta lovebird demi menjadikan burung lovebird mereka gacor. Namun masih saja ada kicaumania dan para pecinta burung yang merasa masih kesulitan dalam merawat burung lovebird.  Nah, agar lovebird gacor ngekek panjang berikut bosskicau akan share informasi tentang cara merawat lovebird agar ngekek panjang.Dan alangkah baiknya jika dioawali dengan mengetahui ciri lovebird yang mau ngekek panjang.

Ciri-ciri Lovebird Ngekek Panjang 
Ciri-ciri Lovebird Ngekek Panjang
Lovebird Ngekek 

 Burung lovebird termasuk salah satu burung yang populer, akan tetapi masih ada saja pecinta lovebird yang belum tahu seperti apa ciri-ciri lovebird ngekek panjang. Sebenarnya untuk mengetahui lovebird ngekek panjang tidak sulit, asal Anda bisa jeli melihat melalui mata telanjang dari tampilan fisiknya. Adapun  beberapa ciri-ciri fisik yang perlu Anda perhatikan adalah berikut ini :

1. Bentuk Kepala Proporsional

 Untuk mengetahui ciri lovebird ngekek panjang, maka Anda bisa melihatnya dari tampilan fisik terutama pada bagian kepala. Karena bentuk dan ukuran kepala dapat dijadikan sebagai ciri atau acaun untuk burung lovebird yang dapat ngekek panjang. Jika bentuk kepalanya proporsional atau sedang-sedang saja maka burung lovebird tersebut ngekeknya bisa panjang.

2. Bentuk Paruh Burung Lovebird

 Ciri ciri lovebird ngekek panjang selanjutnya adalah memiliki cucuk atau paruh yang cenderung kuat dan lebih lancip /runcing jika dibandingkan dengan lovebird pada umumnya. Salah satu bentuk fisik yang dapat dijadikan sebagai patokan setelah bentuk kepala adalah bentuk paruh. Nah, dari kedua cara di atas sekiranya sudah daapat dijadikan sebagai acuan untuk mengetahui ciri-ciri lovebird ngekek panjang.

Cara Agar Lovebird Ngekek Panjang

 Untuk melakukan perawatan burung lovebird agar cepat bunyi gacor dan ngekek panjang, maka  diperlukan perawatan dengan signifikan seperti :

1. Harus Telaten Merawat Burung Lovebird

 Sebaiknya jika Anda para lovebirdmania ingin lovebirdnya ngekek panjang, maka harus memperhatikan bagaimana perawatannya. Seperti dengan rutin memandikan, menjemur di pagi hari dan jangan terlewatkan untuk selalu memperhatikan kebersihan kandang. Jangan sampai membiarkan kandang burung lovebird dan lingkungannya kotor, karena akan menjadikan burung lovebird tidak nyaman, cepat strees, dan tidak sehat.

2. Pemberian Multivitamin



 Untuk menambah fitalitas dan kesehatan burung lovebird, Anda bisa menambahkan vitamin khusus untuk burung lovebird. Vitamin lengkap ini agar tumbuh dan berkembang secara baik dan intinya bisa membantu lovebird anda agar bunyi ngekek atau gacor lebih rajin.

 Demikianlah, sedikit informasi dari bosskicau tentang seputar burung lovebird ngekek panjang dan ciri ciri lovebird yang bagus untuk lomba yanmg mau ngekek panjang. Anda dapat mengetahui berbagai info burung lainnya di halaman kami. Semoga bermanfaat dan terus menginspirasi dunia kicau tanah air. Terima kasih .
Salam  ngeekek panjang!


No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad