5 Makanan Burung Love Bird dan Khasiatnya - bosskicau

Header Ads

5 Makanan Burung Love Bird dan Khasiatnya

 Makanan burung love bird - Burung loverbird kini seakan-akan menjadi burung primadona di tanah air. Salah satu burung berparuh bengkok ini dengan suaranya yang khas dan warna bulunya yang beraneka warna terkenal cantik dan bervariatif. Burung lovebird juga memiliki harga yang cukup lumayan, ada yang memiliki harga terjangkau ada juga harga burung lovebird yang mahal bahkan sampai ratusan juta rupiah. Tentu saja burung-burung paruh bengkok yang pandai ngekek ini perlu asupan gizy yang baik melalui makanan burung lovebird yang berkualitas.
5 Makanan Burung Love Bird dan Khasiatnya
Lovebird makan jagung muda
 Biasanya lovebird yang memiliki harga di atas puluhan juta adalah yang sudah memiliki prestasi dari mulai kontes burung kicau hingga lomba burung pada level nasional. Burung ini sejatinya juga mudah dipelihara dan cepat beradapatasi sehingga banyak yang suka, juga terkenal karena sangat jinak bisa cepat bersahabat dengan manusia. 

Baca juga : 10 Tips Perawatan Lovebird PAUD Agar Tampil Juara

 Ada sebagian pecinta burung yang menganggap bahwa merawat burung lovebird sulit, karena burung ini harus dengan pakan khusus hingga kandang lovebird yang khusus. Ada juga kebiasaan lovebird yang sering menggigiti sangkarnya. Maka harus menggunakan sangkar burung yang terbuat dari bahan besi supaya awet dan burung lovebird anda lepas karena sangkar bolong.
 Untuk merawat burung lovebird Anda tidak boleh asal-asalan dan salah satu faktor keberhasilan dalam perawatan lovebird yaitu pada makanan. Pakan menjadi pondasi untuk burung, untuk itu Anda harus memberikan makanan yang berkualitas pada lovebird. Sehingga burung menjadi lebih sehat dan tumbuh dengan baik, dan menjadi faktor utama untuk membantu lovebird gacor.
 Adapun burung lovebird memiliki beberapa pakan khusus seperti yang sudah kami infokan karena burung lovebird termasuk burung yang banyak maunya. Sehingga sering membuat repot majikannya, namun Anda harus menanganinya dengan sabar. Karena jika bisa menekuninya dengan sabar akan menghasilkan lovebird yang berkualitas yang akan menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit. Berikut adalah daftar makanan burung lovebird yang mungkin bisa digunakan sebagai referensi Anda yang mungkin masih bingung tentang apa saja makanan lovebird.

Makanan Burung Love Bird dan Khasiatnya

 Mengapa makanan love bird pada umumnya? Karena di sini kita akan membahas makanan burung lovebird secara garis besar atau pada umumnya, agar nantinya para pecinta burung bisa memilih dan menentukan menu makanan mana yang paling cocok untuk lovebird kesayangannya, adapun menu atau makanan lovebird tersebut adalah sebagai berikut :

1. Milet Putih 
5 Makanan Burung Lovebird
milet putih makanan burung lovebird

 Bagi Anda sudah berpengalaman dalam dunia burung sudah pasti tidak akan mengalami kesulitan untuk menentukan makanan burung lovebird. Karena lovebird pada dasarnya memang sangat membingungkan untuk mengerti tentang apa makanan  kesukaannya. Memberikan  makanan lovebird memang harus teliti, untuk itu kita bisa mencari pengetahuan tentang pakan ini dari berbagai sumber.
Milet merah dan milet putih memang sebenarnya adalah sebagai makanan kesukaan semua burung pemakan biji-bijian. Pada burung lovebird termasuk yang paling suka dengan makanan tersebut, sedangkan milet putih tersebut memiliki banyak sekali khasiat untuk lovebird.
 Adapun manfaat dari biki milet putih dan merah antara lain bisa untuk menambah daya tahan tubuh pada lovebird, selain itu dipercaya bisa membantu lovebird menjadi lebih cepat gacor. Walaupun belum ada penelitian resmi yang terkait dengan kandungan dalam bahan makanan tersebut namun sudah banyak yang terbukti khasiatnya.
 Untuk pemberian menu makanan milet putih  maka Anda bisa memberikannya rutin setiap hari pada pagi hari dan sore hari. Dengan diberikannya milet ini maka burung lovebird akan sehat, fit dan cepat gacor sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun tentu saja tetap harus diimbangi dengan tahapan perawatan yang tepat secara intensif dan latihan yang teratur.

2. Jagung Manis

 Jagung manis sebagai salah satu makanan untuk burung lovebird yang paling favorit dan bahkan pada beberapa burung kicau menyukai makanan ini. Untuk menemukan jenis pakan ini juga sangat mudah, kita bisa mendapatkannya di pasa-pasar. Jagung manis dipercaya memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan dan pertumbuhan lovebird.
 Khasiatnya yaitu bisa menjaga kesehatan mata lovebird, membantu menjaga daya tahan tubuh dan beberapa khasiat yang bermanfaat untuk lovebird. Adapun kandungan zat yang terdapat dalam jagung manis adalah vitamin B dan C, Asam Folat, dan Beta Karoten.

3. Biji Oat 
5 Makanan Burung Lovebird
Biji oat Burung Lovebird 

 Biji oat ternyata bukan hanya bermanfaat untuk makanan manusia saja.  Sekarang ini sudah banyak pecinta burung yang meyakini biji oat juga bermanfaat untuk burung kicau. Bijian ini dipercaya memiliki kandungan karbohidrat tinggi dan hal ini sudah terbukti karena berdasar hasil penelitian. Kandungan gizi yang lain dalam biki oat seperti kalori dan protein yang tinggi.
 Bijian oat dapat Anda berikan pada lovebird sesuai kebutuhan, bisa setiap hari atau setiap beberapa kali dalam seminggu saja.  Karena oat bukan makanan pokok, akan lebih baik diberikan setiap 3 kali seminggu agar sebagai variasi makanan saja. Biji oat bisa anda berikan pada lovebird mulai sejak anakan, agar selajutnya bisa terbiasa memakan biji oat.

4. Buah Apel Merah

 Jangan heran, lovebird juga memiliki selera makan yang banyak sekali dari mulai sayur-sayuran dan buah-buahan. Salah satunya adalah buah apel merah, pasti banyak yang mengira bahwa buah apel merah hanya untuk dimakan manusia saja,  ternyata tidak.
 Lovebird sangat menyukai apel merah yang memiliki khasiat untuk lovebird. Mengapa harus apel merah yang diberikan kepada lovebird? Alasannya karena buah apel merah memiliki kandungan gizi lebih tinggi dibandingkan dengan buah apel hijau.
 Alangkah baiknya untuk penyajian buah apel merah pada lovebird dicuci terlebih dahulu. Tujuannya agar buah apel merah bersih dan  lebih steril dan terhindar dari zat-zat berbahaya bagi burung seperti pestisida dan yang lainnya.

5. Biji Kenari atau canary seed 
5 Makanan Burung Lovebird
Cannary Seed Makanan Burung Lovebird 

 Untuk bahan kanan burung lovebird yang terakhir adalah biji kenari atau yang populer disebut juga dengan canary seed.  Sesuai dengan namanya maka biji kenari ini biasanya diberikan untuk burung kenari. Namun seiring sekarqang biji kenari juga bisa diberikan untuk burung lovebird dan burung pemakan bijian lainnya. Biji kenari ini dipercaya memiliki khasiat yang bagus untuk semua burung pemakan bijian terlebih lagi untuk lovebird.
 Dengan tipikal burung ini yang lincah dan rajin bunyi gacor sehingga sangat cocok jika diberi pakan dengan menu biji kenari. Untuk penyajian pakan ini bisa diberikan setiap hari secara rutin agar bisa merangsang pertumbuhan kenari.

 Inilah sekilas sajan tentang makanan-makanan untuk burung lovebird. Bahan pakan untuk lovebird ini memiliki khasiat yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan, fitalitas dan daya tahan lovebird. Selamat mencoba dan memberikan pakan tersebut kepada lovebird Anda sesuai takaran sehingga menghasilkan lovebird yang sehatdan berkualitas.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad