Perbedaan Lovebird Violet SF Dan Violet DF - bosskicau

Header Ads

Perbedaan Lovebird Violet SF Dan Violet DF


Lovebird mania pasti mengetahui jenis Lovebird Violet DF.  Kali ini akan coba dibahas tentang LB fenomenal tersebut. Karena dari jenis violet tersebut terbadapat lovebird violet SF dan violet DF. Untuk itu perlu kiranya untuk membahas tentang perbedaaan dari keduanya. Bagi pemula mungkin masih bingun untuk menentukan perbedaaan dari  jenis keduanya. Pasti akan semakin membingungkan bila lovebird tersebut tidak disandingkan dengan warna lainnya. Dalam dunia lovebird terdapat beraneka ragam warna juga namanya yang berbeda-beda. Sebagaimana halnya pada lovebird yang berwarna kuning, ada lovebird pastel kuning dan lovebird lutino. Padahal sekilas keduanya hampir sama warnanya. 
Perbedaan Lovebird Violet SF Dan Violet DF
 Lovebird Violet 

Pada saat ini penggemar lovebird semakin bertambah banyak. Selain dinikmati warnanya, lovebird juga menghasilkan suara yang asyik didengar, suara khasnya  ngekek dan cukup bervariasi. Dari segi harga pun juga bisa sangat fantastis seperti jenis lovebird biola, euwing, parblue dan lainnya. Harganya bisa mencapai 5 juta ke atas semua. Hem, sangat meggiurkan bukan?  Anda tertarik untuk beternak lovebird? Tentunya saja butuh modal yang cukup.
1. Pengertian Lovebird violet SF
Lovebird violet SF adalah kepanjangan dari Single Factor. Sebenarnya lovebird ini lenih mirip dengan lovebird biru mangsi, hanya saja warna violetnya atau ungu lebih tajam dibandingkan dengan lovebird mangsi. Jenis lovebird violet SF ini ada dua macam yaitu :
  • Violet SF perso dengan ciri atau karakter khas di warna kepala melingkar hitam.
  • Violet SF ficheri cirinya ada pada bagian kepala atau mukanya cemong tetapi tidak gelap sepenuhnya.
Kisaran harga lovebird violet SF cenderung lebih mahal dari lovebird biru mangsi, akan tetapi lebih murah dari jenis lovebird violet DF. Di pasaran harga wajar satu ekor lovebird vio SF harganya 1,2 juta sampai dengan 1,5 juta. Sudah  mahal ya? Jelas dong, tapi jika berhasil ditangkar akan cepat kembali modal.
2. Pengertian Lovebird violet DF
Lovebird violet DF atau double factor apabila  dilihat dari segi warna ternyata cenderng memiliki warna ungu atau violet lebih tajam. Jika pada malam hari dipotretnya dengan menggunakan HP menggunakan lampu flasj atau blitch maka akan nampak berwarna violet atau ungu menyala. Sungguh burung yang sangat menarik untuk dilihat. 
Perbedaan Lovebird Violet SF Dan Violet DF
Lovebird Violet SF  DF Personata

Nah ini yang para LB mania kudu ngerti, yaitu harganya. Tentu dedikit lebih mahal dibanding dengan lovebird violet SF. Untuk yang masih muda atau PAUD saja harganya dibandrol 1,5 juta. Sedangkan vio DF yang sudah menginjak dewasa atau siap jodoh harganya lebih mahal, diangka 1,8 juta sampai 2 juta. O iya  ingat,  jenis vio DF ini juga terdapat dua jenis lho, yaitu :
  • Violet DF ficheri atau disebut muka cemong
  • Violet DF personata dengan bagian kepala dan mukanya seluruhnya berwarna hitam.
Demikian pembahasan singkat dan padat tentang perbedaan lovebird violet DF dan violet SF. Semoga bisa memberi wawasan dan inspirasi bagi seluruh lovebird mania di mana-mana. Selamat beternak lovebird...

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad