Mengenal Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan - bosskicau

Header Ads

Mengenal Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan


Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan – Penjelasan mengenai pengertian Kenari Kalitan adalah jenis burung Kenari yang memiliki ciri khusus yang terlihat pada postur atau tubuhnya yang berukuran kecil. Penggunaan istilah kalitan sering kali muncul di ajang latber atau di lomba burung yang mengadakan kelas khusus yaitu kelas burung kenari. Dampak positif dari tren ini menjadikan burung kenari berpostur mungil ini semakin dikenal.  Yang terpenting di sini bahwa ciri ciri burung kenari kalitan semakin dipahami oleh para kenarimania dan  kicaumania di mana-mana.
Mengenal Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan
 Kenari Kalitan

Baca juga : Dilema antara kenari kalitan dengan kenari postur

   Popularitas kenari kalitan ini tentu saja membawa angin segar di dunia perkenarian di tanah air. Karena bakal menjadikan permintaan jenis burung kenari ini terus meningkat. Gejala ini sangat bagus, mengingat  saat sekarang burung kenari pamornya ada kecenderungan mulai menurun.  Akan tetapi seiring dengan semakin maraknya latber dan lomba burung kicau yang melombakan kelas Kenari Kalitan tentu semakin meningkatkan permintaan. Tingginya permintaan sebagaimana hukum ekonomi maka akan dibareni dengan meningkatnya harga kenari kalitan itu sendiri dan kenari pada umumnya.
   Burung Kenari Kalitan kini semakin bertambah banyak bermunculan, khususnya untuk kenari kalitan berkualitas. Tandanya memiliki karakter suara mengkristal, volume keras dan dengan durasinya yang panjang. Jenis kenari ini tentu dihasilkan dari indukan burung kenari dari trah indukan berkualitas atau indukan kenari kalitan juara. Tandanya adalah memiliki suara melengking tajam dengan volume keras dan durasinya yang panjang.

ciri-ciri  burung kenari kalitan
kenari kalitan gacor
   Dalam hal budi daya atau ternak kenari kalitan tidak ada perbedaan yang signifikan dengan ternak kenari yang lainnya, semua sama prosesnya. Akan tetapi yang sedikit berbeda adalah bagaimana cara untuk melatih burung kenari jenis ini. Melatih atau membentuk burung kenari kalitan  agar menjadi burung kenari berkualitas istimewa sebagai mana cirinya telah disebutkan di atas. Nah, di artikel ini akan diulas hal-hal yang berkaitan dengan Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan.  Di bawah ini adalah secara sederhana tentang pembahasannya.

Untuk Ciri Ciri Fisik Burung Kenari Kalitan adalah sebagi berikut :

Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan
  • Memiliki postur kecil.
  • Memiliki bentuk sayap cenderung terlihat pendek.
  • Memiliki bentuk ekor relatif panjang.
  • Postur terlihat berdiri tegap saat berbunyi.
  • Memiliki suara kicauan panjang ngerool.
Inilah sedikit informasi tentang kenari kalitan. Semoga bisa sedikit membantu kenarimania dan tentunya para pembaca sekalian untuk mengetahui ciri ciri dari burung kenari jenis kalitan. Khususnya bagi para penggemar kenari yang belum mengetahuinya, cukup sekian informasi mengenai Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan, semoga bermanfaat dan terus menginspirasi.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad