Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang Yang Perlu Anda Tahu - bosskicau

Header Ads

Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang Yang Perlu Anda Tahu


Ciri ciri lovebird ngekek yang perlu Anda ketahui - Bahwa lovebird yang mampu bersuara panjang bakal menjadi incaran para lovebird mania di mana-mana. Sudah terbukti  jika burung lovebird menjadi burung yang sangat diminati oleh para pecinta burung di tanah air. Di balik bulunya yang indah, kicauan dari lovebird juga sangat khas dan unik sehingga banyak sekali diadakan di perlombaan burung. Banyak even latber hingga lomba burung yang terdapat kelas khusus hanya untuk burung lovebird. 
Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang
Lovebird Ngekek Panjang

 Untuk dapat menjadi juara di ajang lomba kicau burung lovebird tersebut tentu tidak mudah. Ada banyak hal yang harus dilakukan, mulai dari berbagai tahapan agar lovebird  dapat tampil dan berkicau di gantangan dan menjadi juara. Untuk menunjang agar burung lovebird menjadi burung yang gacor dan mau ngekek panjang diperlukan perawatan khusus dan intensive. Tujuanya agar burung lovebird dapat menjuarai berbagai ajang lomba.
 Burung lovebird memiliki beberapa jenis, dari beberapa jenis lovebird tersebut memiliki keistimewaan yang berbeda-beda. Demikian juga karakternya juga berbeda beda pula. Biasanya dalam ajang lomba kicau, jenis burung adalah jenis lovebird pastel dan beberapa jenis lovebird lain nya, seeperti hijau atau yang lainnya.
 Namun sering kali para pecinta lovebird kerap menghadapi masalah masalah elementer yang kurang di ketahui apalagi para pecinta burung yang masih pemula pasti sangat bingung sekali bagaiamana si ciri ciri burung lovebird ngekek panjang.
 Jika ingin membeli burung lovebird agar menang di ajang lomba lovebird, maka anda harus bisa memilih lovebird yang bagus untuk dilombakan. Di sini harus diperhatikan aspek-aspek yang dimiliki lovebird yang akan dibeli.
 Salah satunya adalah tentang kesehatan burung lovebird. Kemudian apakah burung sudah gacor atau belum, kadang kala ada pecinta burung yang belum faham benar bagaimana ciri fisik lovebird ngekek yang panjang. Sebenarnya untuk mengetahui lovebird memiliki karakter ngekek dapat di lihat dari ciri fisiknya, berikut ini adalah  info lengkapnya.

Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang

Ciri fisik lovebird ngekek panjang dapat kita dilihat dari tubuhnya, namun ada juga hal lain untuk mengetahui lovebird ngekek panjang, seperti :

1. Bentuk Paruh

Dari bentuk paruh bisa dilihat kualitas burung lovebird, apabila hendak membeli burung lovebird yang berkualitas tinggi harus melihat bentuk paruhnya terlebih dahulu. Karena paruh sangat berpengaruh pada kualitas kicauan lovebird, apakah ngekek panjang atau pendek. Saran dari para master lovebird,  pilihlah paruh yang kokoh dan kuat.

2. Bentuk Tubuh

Aspek yang harus diperhatikan selanjutnya adalah bentuk tubuh. Lovebird yang sehat jika memiliki bentuk tubuh yang proporsional, artinya jangan terlalu besar namun jangan terlalu kecil. Inilah cirinya jika ingin memilih burung lovebird prospek untuk ajang lomba.

3. Mata dan Leher

Lovebird yang ngekek panjang biasanya memiliki mata yang cenderung cerah bersinar dan memiliki warna tajam. Demikian juga dengan leher burung lovebird yang baik dan ngekek panjang, pasti memiliki leher yang gempal, kuat  dan panjang. Dengan keunggulan fisik ini maka burung dapat berkicau dengan suara yang panjang, volume keras serta continue sekalipun.
 Demikian sekilas pembahasan dari bosskicau.info tentang ciri fisik lovebird ngekek panjang. Sebenarnya untuk menentukan bagiamana burung lovebird ngekek panjang bukan hanya dilihat pada satu aspek saja. Namun dapat dilihat dari segi yang lain lagi, seperti tentang kesehatan dan mental. Semoga bermanfaat dan menginspirasi bagi kemajuan dunia lovebird tanah air.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad