5 Ciri-ciri Burung Kenari Kalitan Yang Kicaumania Harus Tahu - bosskicau

Header Ads

5 Ciri-ciri Burung Kenari Kalitan Yang Kicaumania Harus Tahu


Ciri-ciri kenari kalitan - Berbagai cara telah dilakukan oleh para peternak kenari demi mendongkrak popularitas ataupun harga Kenari yang belakangan ini semakin merosot.  Upaya yang dilakukan antara lain mencetak kenari unggulan seperti kenari loper, kenari AF, kenari F1, F2, F3, F4 dan seterusnya. Dan sekarang ada yang lagi trend yaitu kenari kalitan. Bahkan baru-baru ini sudah ada kelas sendiri untuk kenari kalitan Tentu saja untuk kenari yang berkualiotas bagus bisa ikut di ajang latber / latpres. 
5 Ciri-ciri Burung Kenari Kalitan Yang Kicaumania Harus Tahu
kenari kalitan
 Jenis Kenari kalitan adalah kenari kecil yang cara merawat dan Cara breedingnya atau beternaknya sama dengan kenari biasa. Hanya saja kenari kalitan adalah jenis kenari berkualitas hasil dari trah / indukan pilihan. Indukan pilihan diambil dari kenari berkualitas baik dari faktor keturuan maupun prestasi yang pernah disandangnya. Burung dengan postur kecil ini juga memiliki keunggulan di kualitas kicauannya. Jenis yang satu ini mempunyai suara dan durasi ngerol yang panjang.
 Dengan adanya nama trend baru kenari kalitan di kalangan kenarimania saat ini, Alhasil mulai mampu menaikan harga kenari dipasaran, Walaupun tidak seperti dulu. Lalu bagaimana cara membedakan kenari kalitan dengan kenari biasa/lokal?

Ciri-ciri fisik kenari kalitan:

  • Memiliki postur tubuh yang kecil.
  • Memiliki ekor yang lebih panjang.
  • Memiliki sayap yang lebih pendek.
  • Berdiri dengan tubuh tegap saat berkicau.
  • Durasi/Suara kicauannya lebih panjang.
 Itulah ciri-ciri kenari kalitan dari segi fisik, semoga dapat membantu bagi yang belum mengetahuinya Sekedar saran bagi pemula yang ingin merawat kenari ada baiknya jika membeli langsung pada peternaknya, Supaya tahu keturunan dari trah atau indukannya,
 Untuk mendapat hasil yang maksimal adalah dengan cara perawatan yang baik, Serta pemberian pakan yang berkualitas. Harapan penulis semoga ulasan singkat ini bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian.


No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad