Meracik makanan kenari agar suaranya gacor, bening mengristal. - bosskicau

Header Ads

Meracik makanan kenari agar suaranya gacor, bening mengristal.

Trik jitu meracik makanan kenari sebagai cara membuat kenari gacor siang malam. Burung kenari kesayangan  menjadi lebih rajin berbunyi, gacor dan suara bening kristal. Ada beberapa hal dan cara yang dapat dilakukan dalam perawatannya. Mulai dari mandi, proses jemur, pemberian pakan, serta extra fooding (EF) berupa sayuran, buah dan lainnya. Resep makanan kenari andalan ini  sebagai  pakan kenari agar cepat birahi dan bisa membuat kenari gacor.
Meracik makanan kenari agar suaranya gacor, bening mengristal.
kenari gacor

               Resep makanan kenari ini bisa membuat kicauannya lebih bening atau kristal. Kali ini, ada  resep pakan Kenari menjadi lebih gacor serta suaranya menjadi lebih bening mengkristal. Semua itu merupakan awal untuk menjadikan burung kenari tetap selalu pada kondisi fit. Sehingga burung Kenari akan sehat dan rajin berkicau. Jangan lupa selalu siapka pakan ekstra atau Estra fooding (EF) sepeeti telur puyuh, buah juga sayuran pakan kenari.
               Yang tidak kalah penting adalah, jangan sampai lupakan asupan makanan yang mengandung vitamin. Makanan tambahan pada burung kenari bisa membantu melewati hari-harinya dalam kondisi segar dan daya tahan tubuh yang mampu menghadapi segala macam cuaca Hingga saat ini, kita sering meberi pakan tambahan atau extra fooding seperti makanan telur puyuh rebus yang  bisa membuat kenari lebih rajin berbunyi.
          Tetapi satu hal yang perlu diingat, bahwa kenari membutuhkan variasi menu makanan. Tujuaannya selain agar burung tak bosan, juga supaya untuk mencukupi gizinya. Kuning telur puyuh adalah makanan bergizi, tetapi lebij baik jika diberi variasi makanan untuk menutup beberapa kandungan yang tak dimiliki bahan pakan tersebut.
              Oleh Karena itu, beberapa kenari mania telah membuat variasi lain,  seperti dari buah-buahan dan sayuran hijau. Alabgkah baiknya jika dibuatkan pakan racikan sendiri. Apa saja resep dan cara membuatnya seperti yang akan dijelaskan berikut ini.
Meracik makanan kenari agar suaranya gacor, bening mengristal.
suara kenari

Resep Pakan Kenari Agar Gacor Dor:
  • 1 butir telur puyuh rebus (kuningnya saja).
  • 1 sendok teh mentega.
  • 1 sendok teh madu.
  • 1 sendok fumayin
  • 1 potong biskuit bayi.
Catatan:
      Namun penggunaan poppy sheed atau fumayin demi mencegah yang tidak diinginkan (bertentangan dengan hukum di Indonesia), penggunaan hemp seed (fumayin) yang terbilang masih pro-kontra. Maka alangkah baiknya apabila poppy seed di ganti bijian lain seperti niger seed yang lebih aman. Karena kandungan protein yangada pada poppy seed dibandingkan dengan  niger seed hampir sama kurang lebih 18%. 

Proses Pembuatan Resep Pakan Kenari Agar Gacor Keras:

               Proses pembuatan resep pakan ini cukup sederhana. Tapi, mengingat kandungan protein dan karbohidrat dalam pakan ini tinggi, jadi dianjurkan agar memberikannya dalam jumlah takaran yang terukur. Berikan porsi pakan secukupnya, yaitu 1/2 sendok teh tiap hari sehari. Pemberian pakan itu perlu untuk dipantau, amati dulu perkembangannya. Apabila belum ada perubahan tingkat kegacorannya, maka porsi pakan bisa dinaikan menjadi 1 sendok sehari.

Resep Pakan Kenasi Agar Suara Kenari Bening  Kristal :
Meracik makanan kenari agar suaranya gacor, bening mengristal.
makanan kenari gacor

               Untuk menghasilkan kenari dengan suara agar lebih bening, maka dapat menggunakan resep  dengan bahan baku seperti ini:
  • 1 liter air mendidih.
  • 2 sendok teh biji adas
  • 2 sendok teh gula, bisa dengan gula merah murni.
Proses Pembuatan Pakan Kenari Agar Suara Kenari Bening, mengkristal :

              Siapkan biji adas bersama gula masukkan dalam wadah, kemudian aduk hingga rata. Apabila larutan sudah dingin, maka dapat dminumkan pada burung. Akan lebih baik jika diberikan dalam tiga hari berturut-turut sebelum hari H  dikonteskan.
           Sedangkan untuk  perawatan harian, dapat memberikannya cukup 1 – 2 kali seminggu. Semoga bermanfaat bagi kenari mania di mana-mana.


No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad