2 Ciri – ciri lovebird violet SF dan lovebird violet DF - bosskicau

Header Ads

2 Ciri – ciri lovebird violet SF dan lovebird violet DF

Ciri - ciri Lovebird violet SF dan lovebird violet DF. Terdapat sekitar 9 spesies dan varian Lovebird dihasilkan melalui perkawinan silang maupun karena mutasi. Setiap varian Lovebird memiliki warna yang khas dan unik. Karena banyaknya jenis lovebird kadang menjadi bingung beda lovebird biru mangsi dan violet.
Bagaimana cara cetak lovebird violet df bisa menjadi pemdorong dan memotivasi para  peternak untuk terus  mengembangkan Lovebird. Peternak semakin bersemangat untuk menghasilkan jenis-jenis lovebird baru.  Saking banyaknya jenis macam Lovebird bisa membuat bingung untuk memberi julukan atau nama Lovebird tersebut. Seperti apakah lovebird sable violet ? Lovebird mania juga harus tahu.
 lovebird violet DF
lovebird violet DF @koranburung.com


                Nama-mana Lovebird yang populer sekarang sebagian besar menggunakan bahasa inggris. Kwbanyakan  diambil dari warna atau karakter dari Lovebird itu sendiri. Beberapa jenis lovebird memiliki ciri khas yang berbeda, tetapi sekilas burung ini akan tampak sama. Sepeti pada Lovebird Violet SF dan lovebird violet DF.
                Kedua jenis lovebird violet tersebut memiliki warna violet, tapi sebenarnya ada perbedaan.  kedua jenis Lovebird ini adalah hasil persilangan yang memiliki gen dari violet galur murni yaitu Violet yang belum tersentuh persilangan. Bah, bagi pembaca atau penggemar lovebird yang masih bingung membedakan keduanya wajib untuk membaca artikel ini ya....
Lovebird Violet SF
                Lovebird Violet SF atau lovebird violet single faktor adalah violet dari keturunan violet yang salah satu induknya bukan dari  Violet. Karakter utamanya adalah, warna bulu identik dengan warna violet tapi masih cenderung berwarna kebiruan. Untuk mudahnya lovebird Violet SF ini sebenarnya ada kemiripan dengan Lovebird biru mangsi, tetapi warna violet atau ungunya lebih tajam.
2 Ciri – ciri lovebird violet SF dan lovebird violet DF
 lovebird violet SF 



Ciri -ciri Lovebird Violet SF 

Lovebird Violet SF terdapat dua macam, yaitu:
  1. Lovebird Violet SF Perso memiliki ciri khas pada kepalanya terdapat warna hitam melingkar
  2. Lovebird Violet DF Ficheri memiliki ciri dibagian kepala atau mukanya terdapat cemong  tidak gelap sepenuhnya.
Ciri -ciri Lovebird Violet DF
                Lovebird violet DF  atau lovebird violet Double Factor adalah generasi kedua dari induk violet SF  tetapi salah satu induknya bukan warna violet. Hasil persilangan ini menghasilkan warna violet standar dengan warna lebih gelap. Karakter khasnya jika dilihat dari segi warnanya Lovebird ini memiliki warna violet yang lebih tajam. Lovebird Violet DF juga memiliki dua jenis, yaitu:
  1. Lovebird Violet DF Personata memiliki ciri khas pada bagian kepala dan mukanya hitam penuh
  2. Lovebird Violet DF Ficheri memiliki ciri khas yang memiliki muka cemong.
Perbedaan Lovebird Violet SF dan DF
2 Ciri – ciri lovebird violet SF dan lovebird violet DF
lovebird violet @hudahobi.com

                Dari penjelasan di atas, semoga bisa membuat paham tentang perbedaan antara Lovebird Violet SF dan DF. Garis besarnya adalah,  bahwa keduanya sama – sama memiliki warna violet, perbedanya berwarna Lovebird Violet SF tidak setajam Lovebird Violet DF. Jika dilihat dari segi harga, maka  lovebird Violet DF lebih mahal dari Lovebird Violet SF.
                Sekedar untuk gambaran harga Lovebird Violet DF muda harganya bisa mencapai 1,5 juta rupiah perekor, dan yang dewasa mencapai 1,8 – 2 juta rupiah. Sedangkan harga Lovebird Violet SF dewasa harganya berkisar antara 1,2 – 1,5 juta perekor, yang muda ada selisih di bawahnya sekitar 200 hingga 300 ribuan.
                Untuk kalian yang tertarik beternak Lovebird tak ada salahnya untuk mencoba, karena beternak Lovebird memang cukup menjanjikan. Apalagi jika berhasil mencetak Lovebird dengan warna baru dan unik.  Keberhasilan ini tentu  akan memiliki nilai ekonomi tinggi karena harga jual yang tinggi.
                Beternak Lovebird sebenarnya tidak sulit, bahkan lebih mudah jika dibandingkan dengan ternak kenari atau ternak murai batu. Dari segi pakan juga terbilang mudah, murah dan gampang dicari. Dari beberapa sumber bahwa usaha ternak lovebird bisa meraih keuntungan antara 2-3 juta perbulan, cukup menggiurkan bukan.

Nah, untuk perhitungan bisnis lovebird akan disampaikan di lain kesempatan. Semoga sekedar ulasan tentang lovebird violet ini bermanfaat. Terima kasih.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad