10 tips perawatan lovebird PAUD agar tampil juara - bosskicau

Header Ads

10 tips perawatan lovebird PAUD agar tampil juara

Tips jitu perawatan lovebird PAUD agar tampil juara - Dunia burung semakin ramai dengan bertambahnya kelas lovebird hampir di setiap even lomba. Peminat kelas lovebird juga semakin meningkat. Persaingan juga sangat ketat di kelas lovebird.
Hampir semua pemain burung lapangan kini punya gacoan lovebird. Tentu saja agar bisa ikut tampil di lapangan maka perlu gacoan lovebird yang istimewa. Bila kita punya budget besar bisa memboyong burung jawara denagn mudah. Tetapi jika tidak puny aanggaran yang cukup, bisa gigit jari saja.

Baca dulu : 10 Trik Jitu Melatih Lovebird PAUD Ngekek Panjang

10 tips perawatan lovebird PAUD agar tampil juara
lovebird PAUD ngekek panjang
Tetapi jangan khawatir masih banyak jalan menuju Roma. Artinya lovebird jawara tidak selamanya harus dibeli dengan mahar tinggi. Tetapi bisa diusahakan dengan jalan mencari bibit unggul atau lovebird trah yang pasti harganya akan terjangkau.
Nah, dengan lovebird trah inilah bisa ada harapan besar untuk menjadi lovebird juara. Tentu saja harus dengan kerja keras untuk mewujudkannya. Ada 10 tips jitu  untuk merawat lovebird PAUD yang mudah untuk dipraktekkan.  Adapun tipsnya adalah sebagai berikut:
10 tips perawatan lovebird PAUD agar tampil juara
lovebird PAUD blorok
  1. Pertama-tama dimulai dengan perawatan harian Lovebird Paud selama 2-3 minggu Lovebird dimasukkan dalam kandang battery. Tujuannya agar burung aktif dan leluasa di sangkar yang lebar.
  2.  Pasanglah dua tenggeran agar burung lovebird bisa  terbang ke kedua arah untuk melatih otot sayap dan dada. Tujuannya agar penapasan Lovebird Paud menjadi lebih panjang.
  3. Beri pakan harian Lovebird Paud dengan milet putih dengan variasi jagung muda. Selain itu diberi extra fooding (EF) atau pakan tambahan berupa kangkung segar, kwaci dan pakan buatan atau egg food tujuannya untuk meningkatkan stamina.
  4. Boleh juga sesekali diberi pakan daun gingseng, daun binahong, bayam dan pucuk daun mengkudu. Agar lebih jelas maka penjelasan tentang manfaat beberapa pakan tambahan untuk lovebird adalah sebagai berikut:
    1. Manfaat jagung muda untuk memperkeras suara Lovebird Paud pada saat lomba.
    2. Manfaat daun bayam untuk memulihkan tenaga setelah mengikuti lomba.
    3. Manfaat daun gingseng untuk menjaga kesehatan ketika Lovebird terlihat kurang sehat.
    4. Manfaat daun binahong untuk mengobati burung yang sedang sakit.
    5. Manfaat pucuk daun mengkudu untuk mengkristalkan suara Lovebird Paud dan biar terdengar lebih nyaring.
  1. Memandikan Lovebird baby secara rutin,  bisa dilakukan dengan semprotan ringan atau biarkan bermain air dengan dalam wadah air. Dengan mandi akan membuat napas dan suara lovebird menjadi panjang.
  2. Lovebird perlu untuk dijemur , selain  juga membatu menghilangkan kutu atau parasit yang dalam bulu-bulu Lovebird. Penjemuran pada pagi antara jam 7 sampai jam 10 agar tidak terlalu panas terik.
  3. Lovebird Paud juga dilatih mentalnya dengan cara menempatkan sangkarnya di keramaian, seperti di pinggir jalan yang ramai.
  4. Selain itu juga perlu diberi masteran dengan mendekatkan Lovebird Paud dengan burung yang gacor dan berkarakter suara sesuai dengan lovebird. Seperti Kenari, Cililin, Tengkek Buto, dan burung Pelatuk.
  5. Lovebird Paud dikenalkan dengan latberan untuk menaikkan mental dan mengenal lingkungan. Dengan membawa Lovebird Paud latber atau gantangan, maka lovebird menjadi terbiasa dan bisa  beradaptasi dengan situasi lomba.
  6. Ada baiknya Lovebird PAUD jangan terlalu sering didekatkan dengan Lovebird lain. Bisa di kerodong atau diberi sekat pada sangkarnya. Tujuannya agar saat nanti bertemu lovebird lain saat  lomba maka Lovebird akan buka suara maksimal.
Inilah ulasan tentang 10 tips jitu tentang perawatan lovebird PAUD yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad