Trik Jitu Merawat Lovebird Panduan Lengkap Agar Juara Ngekek Panjang - bosskicau

Header Ads

Trik Jitu Merawat Lovebird Panduan Lengkap Agar Juara Ngekek Panjang

Bosskicau.info, Tips Merawat Lovebird Panduan Lengkap Agar Juara Ngekek Panjang. Perawatan pada hewan peliharaan kesayangan kita agar senantiasa dalam kondisi sehat dan vit. Seperti halnya pada jenis burung kicau pasti perlu dirawat secara khusus agar tetap terjaga staminanya dan rajin bunyi. Pada burung lovebird dengan merawat lovebird panduan lengkap agar juara ngekek panjang. Pada burung yang suka berkicau itu adalah salah satu tanda bahwa burung tersebut dalam keadaan sehat. Karena melakukan pola rawatan yang sesuai dengan tips merawat lovebird panduan lengkap agar ngekek panjang. Kondisi burung sedang vit dan nyaman yang dia rasakan di dalam sangkar. 
     Ada banyak tips dan rahasia merawat lovebird dengan panduan lengkap agar juara ngekeknya panjang. Trik jitu dari para pecinta burung kicau dalam melakukan perawatan dan setelan agar burung kesayangannya tampil vit dan dapat menang saat dilombakan. Tentu saja menjaga burung tetap terkondisi adalah kunci burung sukses menjadi sang juara. Pastinya dengan melatih lovebird agar juara dengan sungguh-sungguh tiba saatnya nanti bisa menuai hasilnyaApabila burung tersebut menjadi juara dalam suatu even lomba, maka gengsi dan harga lovebird pun semakin naik menjadi mahal bahkan hingga ratusan kali lipat dari harga burung bakalan. Ada yang tahu berapa harga love bird juara nasional ? Pastinya mahal dan fantastis! Mereka bisa sukses juara karena menggunakan pola perawatan sesuai dengan tips merawat lovebird panduan lengkap agar juara ngekek panjang.
lovebird ngekek panjang juara
lovebird ngekek juara
        Kini semakin banyak kicau mania, mereka merawat burung kesayangan dengan cara yang paling baik. Pada kesempatan ini akan mengulas lebih lengkap bagaimana Tips dan cara untuk menjadikan burung Lovebird tampil sehat dan fit  hingga menjadi juara ngekek panjang. Tema ini cocok mengingat banyaknya para penghoby burung khususnya lovebird yang ingin tau tentang cara merawat lovebird yang baik. Perawatan lovebird agar juara pada dasarnya adalah dimulai dari pemberian makanan dan juga perawatan dasar  lainnya. Bahwa makanan adalah yang paling utama dalam cara merawat lovebird. Karena bagi lovebird makanan adalah sumber energi. Burung lovebird membutuhkan banyak energi agar tetap aktif.  Apabila nutrisi lovebird ini terpenuhi maka dia akan senantiasa sehat dan fit sehinbgga menjadi senang dan lovebirs ngekek panjang.

Tips Merawat Lovebird Panduan Lengkap Agar Juara

            Burung lovebird terkenal sebagai burung jinak dan cerdas, tetapi juga mempunyai  sifat yang mudah stress. Stress yang berkepanjangan dan tidak tertangani bisa memicu sakit dan akhirnya bisa mati. Ada hal lainnya pada burung lovebird ini juga mudah terserang penyakit. Untuk mengantisipasi hal tersebut harus  diperhatikan bagaimana cara perawatannya sudah benar atau belum. Ini adalah beberapa tips untuk merawat burung lovebird:


Tips dan Cara Merawat Lovebird Harian, adalah sebagai berikut:

  • Pada pagi hari burung lovebird bersihkan kotoran yang ada di dalam kandang dan jemurlah dengan waktu maksimal 30 menit. Waktu yang digunakan untuk menjemur paling bagus adalah jam 07.00-07.30. Setelah dijemur mandikan dengan cara disemprot menggunakan sprayer.
  • Setelah itu jemurlah lovebird hingga  bulunya kering. Akan lebih baik jika penjemuran dilakukan bersama lovebird lainnya. Di sini akan ada sedikit latihan mental bagi burung lovebird.
  • Setelelah selasai dijemur kemudian diangin-anginkan kurang lebih selama 10 menit. Selanjutnya sangkar dikerodong, agar burung bisa rolek untuk istirahat. Dalam kondisi sangkat tertutup antara pukul 10-15.00, bisa dimaster dengan suara burung lain. Seperti cucak jenggot atau kenari. Agar lovebird memiliki suara lovebird juara full isian
  • Pada sore hari antara jam 15.00 sore dapat diangin-anginkan lagi, bisa juga dimandikan kecil jika cuaca memungkinkan. Bisa dengan semprot ringan saja jangan terlalu basah, diangin-anginkan selama 30 menitan.
  • Malam hari, kerodong  kembali sangkar, sambil dipuutarkan masteran dengan singga pagi hari. Rutinitas ini harus terus dilakukan hingga burung lovebird benar-benar menjadi burung lovebird prospek untuk ajang lomba. 

Tips dan Cara Merawat Lovebird Sebelum Lomba, adalah sebagai berikut:

  • Menjelang waktu lomba antara 3 hari sebelum lomba burung lovebird  berikan tambahan pakan, atau Extra Fooding berupa campuran pakan bijiannya.
  • Pada 2 hari sebelum pelaksanaan lomba, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau stress burung sebaiknya dijemur sebentar saja  maksimal 20 menit
  • Pada hari H pelaksanaan lomba,  1 Jam sebelum di gantang, berikan makan kangkung segar agar tidak over birahi
            Semoga sedikit ulasan tentang Tips jitu Merawat Lovebird Panduan Lengkap Agar Juara Ngekek Panjang bermanfaat bagi para lovebird mania dimana-mana. Juga dapat sebagai acauan untuk merawat lovebird agar juara. Selain itu  dan dapat menjadikan lovebird menjadi juara ngekek panjang di bernagai even lomba lovebird lovebird juara jantan atau betina, lomba lovebird PAUD. Semoga bermanfaat ada kekurangan mohon maaf dan mohon diberi masukannya.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad