Trik Rahasia Perawatan Unik Lovebird Kusumo - bosskicau

Header Ads

Trik Rahasia Perawatan Unik Lovebird Kusumo

lovebird kusumo juara@toko-lovebird.blogspot.co.id
kusumo@toko-lovebird.blogspot.co.id
Bosskicau.info. Trik Rahasia Perawatan Unik Lovebird Kusumo. Lovebird satu ini memang salah satu lovebird fenomenal di beberapa tahun terakhir ini. Sudah banyak sekali penghargaan yang telah diterima lovebird Kusumo. Kelebihan lovebird kusumo adalah dari durasi ngekeknya. Durasi ngekek Lovebird kusumo super panjang. Rekor durasi ngekeknya selama 3 menit, sampai sekarang belum terpecahkan oleh lawan-lawannya. Nilai plusnya lagi ngekeknya diselingi beberapa kali nembak. Hal inilah yang menggoda para juri sehingga ragu lagi untuk menentukan lovebird kusumo sebagai jawara sikelasnya. tidak terbayangkan dengan kemampuan dan penghargaan seperti itu berapa harga yang ditawarkan jika pemiliknya hendak menjual walaupun sepertinya tidak mungkin dijual.


Itulah mengapa lovebird Kusumo menjadi fenomental. Beberapa kali even lomba musuhnya dilibat habis. Tentu saja ada bberapa faktor yang menjadikan Lovebird kosumo tampil demikian.  Mulai dari pemilihan dan seleksi awal saat om sigit sang pemilik memilihnya untuk di pelihara. Demikian juga bagaimana perawatanya. Beberapa sumber menjelaskan bahwaperawatannya penuh misteri unik yang menjadi sorotan para penggemar lovebird sekarang ini.

Sang pemilik lovebird Kusumo yaitu H. Sigit WMP yang berasal dari Klaten memperlakukan momonganya tersebut dengan unik dan khas. Tentu saja ini bisa menjadi bahan acuan bagi penggemar lovebird dalam merawat lovebird sehingga dapat mencetak lovebird-lovebird juara. Ada beberapa trik khas dan unik untuk Lovebird Kusumo, yaitu:

  • Karakter. Awal dibeli lovebird kusumo memiliki karakter yang liar, dia akan ngelabrak-labrak sangkar dan berputar-putar dibawah sangkar persis seperti sedang ngeruji butuh waktu yang diperlukan untuk membuat lovebird kusumo tenang. Tetapi karakter inilah yang membuat awal om sigit terpesona untuk membeli lovebird kusumo.
  • Pakan. Setelan pakan lovebird kusumo terbilang sederhana, seperti yang telah kami pantau dari beberapa wawancara lovebird kusumo hanya diberi pakan milet dan jagung muda saja, tidak tau apa hanya itu atau ada pakan lain yang sengaja tidak di beritahukan ke publik.
  • Pengembunan. Lovebird kusumo selalu di keluarkan dari dalam rumah saat pukul 05.30 pagi sampai matahari muncul lalu disemprot sedikit saja. Lalu, lovebird kusumo diletakan dibawah teras tidak digantung.
  • Ritual mandi. Metode memandikan lovebird teribilang sangat unik. Beberapa contoh misalnya om sigit mengajarkan lovebird kusumo untuk mandi sendiri di keramba, jadi tidak disemprot dengan spryer seperti kebanyakan cara umum pencinta lovebird dalam memandikan lovebird. Selanjutnya lovebird kusumo memiliki tradisi mandi malam dan mandi hujan, hal ini diyakini untuk membuat mental lebih bagus dan memiliki suara dengan volume yang lantang dan keras. 
  • Gantung sangkar didalam rumah. Problem dari lovebird kusumo dulu adalah tidak maen bagus jika event yang diselengarakan dilakukan di malam hari atau di indoor, oleh karena itu om sigit berupaya beradaptasi dengan kondisi itu dengan membiasakan lovebird kusumo aktif didalam rumahnya dengan hanya dibantu oleh pencahayaan lampu rumah.( baca juga kunci perawatan unik lovebird kusumo)
Sekian tulisan tentang perawatan lovebird Kusomo. Semoga dengan Trik Rahasia Perawatan Unik Lovebird Kusumo dapat bermanfaat. 


No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad