Solusi Untuk Lovebird Yang Mengawini Tangkringan - bosskicau

Header Ads

Solusi Untuk Lovebird Yang Mengawini Tangkringan

Lovebird Over Birahi@mediaronggolawe.com
Bosskicau.blogspot.comSolusi Untuk Lovebird Yang Mengawini Tangkringan. Lovebird ada yang sering menggesek-gesekkan pantatnya di tangkringan. Atau biasa disebut mengawini Tangkringan. Lebih tepatnya adalah menggesekkan tulang pubis (supit udang) atau daerah sekitar kloaka ke tangkringan. 
Kebiasaaan ini kan terlihat  terutama pada Lovebird jantan yang tidak didampingi burung betina. Tetapi walau  sudah didampingi betina kebiasaan mengawini tangkringan atau  tenggeran ini masih muncul. Burung betina juga bisa berperilaku seperti ini. Penyebabnya adalah karena lovebird dalam kondisi over birahi atau birahi berlebihan. 
Lovebird Yang Mengawini  Tangkringan akan semakin menjadi-jadi, setelah lovebird  mencapai umsia dewasa,  pada burung jantan ditandai dengan kemampuannya memproduksi sel sperma (spermatozoa), dan sel telur (ovum) pada burung betina.
Apabila burung loverbird dewasa dan sudah matang kelamin selalu disetel dengan pakan ekstra akan memicu birahi tinggi. Jika tidak disediakan pasangan maka dampak negatif yang akan muncul. Burung akan menjadi sangat agresif. Seperti mengawini tangkringan.
Ada beberapa Solusi Untuk Lovebird Yang Mengawini  Tangkringan, yaitu dengan cara sebagai berikut.
  1. Tempatkan lovebird ke dalam sangkar polier, usahakan letaknya jauh dari lovebird lain. Sangkar tidak lagi dipasangi tangkringan. Cepuk pakan dan air minum tidak digantung tetapi diletakkan di dasar sangkar. Tujuan adalah agar lovebird tak lagi bertengger di tangkringan, sehingga tidak bernafsu mengawini” tangkringan.
  2. Pada sangkar yang luas maka  burung akan bergerak bebas (olahraga).
  3. Pakan juga harus diperhatikan untuk mengurangi birahinya, berikan pakan millet polos  atau millet putih. Dan mengurangi pakan ekstra. ~ooOoo~

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad