Tips Mudah Merawat Burung Kenari Agar Cepat Bunyi Gacor - bosskicau

Header Ads

Tips Mudah Merawat Burung Kenari Agar Cepat Bunyi Gacor

Bosskicau.info, Merawat Burung Kenari agar cepat bunyi gacor memang sedikit membutuhkan kinerja yang cukup ekstra. Apalagi jenis burung kicau ini, dapat dikategorikan sebagai hewan cantik yang cukup sensitive terhadap adanya kejadian-kejadian kecil. Semua itu bisa  membuat si kenari menjadi ngambek dan sangat sulit untuk berbunyi juga berkembang biak. Ini berlaku hampir pada semua jenis kenari baik kenari postur/import maupun kenari kecil atau lokal.
Hal inilah yang terkadang membuat para pecinta jenis burung ini merasa risih, hingga nantinya segudang pertanyaanpun mulai bermunculan,  Entah kenapa dan bagaimana cara mengatasinya ?“ 
kenari kecil (lokal) @bosskicau.blogspot.com
Baca juga : Kenari Asli Indonesia Ada di Dieng 

Bagi anda yang pernah merasa kebingungan  ataupun masih awam tentang bagaimana cara merawat burung Kenari. Tips Mudah Merawat Burung Kenari di bawah ini dapat anda jadikan sebagai panduan dasar untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak anda inginkan.  
    Saat anda malakukan perawatan, perhatikan letak penangkaran kenari dan taruhlah di tempat-   tempat yang aman, artinya jangan menggantung sangkar burung di tempat yang banyak terdapat hembusan angin kencang. Sebab hal ini dapat membuat kondisi burung melemah dan stres yang akhirnya akan mudah terserang penyakit.
2  .Perawatan point ke dua yakni jangan terlalu lama menjemur kenari hingga panas terik matahari menyengat. Lebih baik lakukan pada pagi hari kira-kira dari jam 7 hingga jam 10 dan jangan biarkan hingga terlalu lama.
3   Jangan lupa perhatikan ketersediaan makanan dan minuman, sesuai takaran saja. Jangan berlebihan, usahakan pemberian pakan habis dalam sehari. Burung kenari termasuk sangat aktif mengkonsumsi makanan. Untuk itu perlu dikontrol agar tidak berlebihan. Pemberian pakan yang berlebihan akan berdampak menumpuknya lemak di tubuh kenari. Lemak berlebih atau kegemukan akan berdampak pada kualitas suara dan produktifitasnya. Tentang kenari berlemak atau kegemukan dan bagaimana mengatasinya? Akan ada tulisan dan pembahasan khusus tentang ini.
4 .Tidak kalah penting perhatikan kebersihkan kandang/sangkar, janganlah anda sampai terlambat membersihkan tempat tinggal burung Kenari. Hal ini juga sangat perlu anda perhatikan demi kenyamanan dan menjaga kebugaran kenari agar tetap sehat.
Itulah sedikit Tips Mudah Merawat Burung Kenari. Semoga langkah-langkah di atas bisa sebagai panduan dasar saat anda ingin mencoba merawat dan menangkarkan burung Kenari agar cepat bunyi gacor.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad