Pleci, Si Burung Kaca Mata - bosskicau

Header Ads

Pleci, Si Burung Kaca Mata



pleci@indonetwork.co.id

Bosskicau.blogspot.com, Pleci, Si burung Kacamata (Zosterops palpebrosus) merupakan salah satu jenis burung yang cukup menarik dengan bentuk postur tubuh sedikit memanjang dan memiliki indra penglihatan yang begitu unik seolah-olah ke dua bola matanya berbentuk seperti kaca mata. Istilah si Burung Kaca Mata ini merupakan julukan yang cukup tren di kalangan para komunitas ataupun para penggemar burung kicaumania.
Bahkan di Indonesia sendiri, kehadiran si hewan kaca mata ini. Cukup banyak menyedot perhatian masyarakat lebih-lebih khususnya para pecinta burung yang dikarenakan memiliki sisi keunikan dan kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan jenis burung lainnya. Tak hanya itu, tarikan volume suara yang dimilikinya terbilang sangat tangkas hingga dapat menghasilkan bunyi/suara irama berkeciap indah dan begitu nyaring.
Hal inilah yang menjadi salah satu alasan utama, mengapa para pecinta burung kicau mania mulai terdorong dan mulai menaruh simpati pada hewan unik ini. Jika disimak secara sisi alam/habitatnya. Burung Pleci ini adalah sejenis hewan liar yang seringkali berpetualang bebas dan selalu hinggap di ranting-ranting pepohonan besar serta sangat mudah beradaptasi dengan jenis hewan lainnya. Wujud rupa sebenarnya/aslinya, si burung kaca mata ini hadir dengan ragam bentuk dan jenis yang berbeda-beda. Baik dari segi suara postur ataupun dari sisi-sisi lainnya.
Konon katanya disetiap persinggahan yang pernah didiaminya bersama sang kekasih tercinta (betina) nantinya dapat membuahkan keturunan yang tidak mungkin serupa dengan jenis induknya.
Waw…, cukup unik ya sobat. Apakah sobat juga termasuk salah satu pengagum jenis Burung Pleci, Si burung Kacamata ?    

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad