Mengenal Asal-Usul Kenari Yorkshire - bosskicau

Header Ads

Mengenal Asal-Usul Kenari Yorkshire

Yorkshire@hobycanary.blogspot.com
Bosskicau.blogspot.com, Mengenal Asal-Usul Kenari Yorkshire. Kenari Yorkdhire adalah kenari hasil persilangan dari beberapa jenis kenari. Yaitu kenari lancheshire, norwich, dan belgian. Bentuk kenari yorkshire digambarkan seperti bentuk wortel yang terbalik. Burung ini selalu berdiri tegak dengan kaki yang panjang. Postur Kenari Yorkshire sangat gagah. Harga Kenari Yorkshire juga sangat fantastis.
Ukuran kenari Yorkshire dengan panjang kira-kira 15-17 cm. Kenari jenis ini  yang sebagai  terbesar dari semua varietas kenari  saat ini. Kenari ini dibiakkan untuk memperbaiki aspek postur dari kenari yang sudah ada. Karakter fisik Yorkshire adalah dengan bentuk dada dada besar dan bahu, pinggang ramping dan posisi berdiri kaku tegak.  Yorkshire adalah  nama kota di mana burung kenari ini pertama kali dihasilkan dari proses persilangan tersebut.

Baca juga : Dilema Antara Kenari Kalitan Dengan Kenari Postur

Oleh  Eropa menyebut kenari Yorkshire dengan “The Guardsman” atau  “Sang Penjaga”. Alasannya  karena sikapnya yang seolah olah seperti seorang penjaga yang selalu berdiri tegap.  Disebut juga dengan “Gentleman of the Fancy”  karena cara berdirinya yang tenang dan dingin.
Selain tubuhnya yang bagus  kenari yorkshire juga memiliki kelebihan lain yaitu pada warna bulunya yang tak kalah menarik perhatian.. Seperti kuning pekat, orange (sunkist), bon (brown/buff), hijau, cinnamon, dan yang paling jarang ditemui adalah warna putih.
Harga kenari Yorkshire masih terbilang tinggi. Dan terbilang burung  mahal untuk kalangan pemula. Dan perlu penanganan khusus selama masih dalam masa adaptasi di Indonesia yang beriklim tropis. Seebelum memeliharanya perlu untuk Mengenal Asal-Usul Kenari Yorkshire. Karena iklim dan cuaca Indonesia berbeda dengan cuaca negara asal Kenari Yorkshire ini. Yang pasti Kenari Yorkshire ini cukup prospektif dikembangbiakkan di Indonesia terbukti sudah banyak yang berhasil.

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad