Burung Anis Merah Cantik dan Sensitif - bosskicau

Header Ads

Burung Anis Merah Cantik dan Sensitif

Bosskicau.info. Burung Anis Merah Cantik dan Sensitif  - Burung jagoan teler ini adalah julukan yang paling pantas digenggam oleh si anis merah bata. Burung dengan berwarna dominan coklat mengkilap dan hitam dengan kilau keabu-abuan selalu memikat hati.  Parasnya sungguh menawan, jika dilihat dari tampilan burung tersebut. Bahkan di tanah Bumi Pertiwi sendiri, burung ini menjadi salah satu sang maestro yang umumnya banyak dicintai  oleh para pecinta burung kicau. Kemampan berkicaunya yang selama ini lekat di hati penggemar burung pengicau. Burung anis merah jantan ini kemampuan berkicaunya luar biasa dengan gaya teler.
anis merah @tabloidburung.com

Baca juga : Trik Jitu Cara Bikin Kenari Gacor Keras Untuk Masteran

                   Tips Perawatan Kacer Mabung Agar Cepat Gacor

   Burung anis Merah adalah memiliki nama latin Zoothera Citrina yang populer juga disebut dengan anis bata. Burung Anis  pada dasanya merupajan jenis burung yang amat peka dan cukup aktif menyanyikan olah suara kicauannya yang bervariasi. Meskipun hewan ini paling banyak dicari dan dipelihara oleh sebagian penggemar kicauNamun tak banyak  dari mereka merasa kesal dan kecewa hingga berujung kegagalan karean anis merah macet. 
    Saat mencoba menangkarkan burung yang sifatnya yang begitu sensitif ini bisa mengalami kegagalan. Karena burung ini sangat peka terhadap benda-benda asing di sekitarnya sehingga efeknya bisa berakibat membisu dengan sendirinya alias macet bunyi. Secara garis besar merawat burung anis merah jantan dan betina ini membutuhkan ketelatenan. Kesabaran dengan cukup waktu untuk melatih yang bisa menggunakan anis merah ngeplong mp3 download.


Ciri-ciri Postur Tubuh Anis Merah

   Habitat asli burung ini umumnya terdapat di tempat-tempat bebas seperti hutan belantara bersemak. Dataran tinggi yang terdapat di berbagai penjuru kawasan Asean tenggara termasuk Indonesia menjadi daerah sebarannya. Ciri-ciri postur tubuh yang dimiliki oleh jenis burung ini yakni:

  • Warna merah yang dikombinasikan dengan warna hitam. 
  • Untuk membedakan burung Anis Merah jantan dan burung anis merah betina yakni dapat dilihat dari sisi bulu di mana sang jantan memiliki warna merah pekat dan warna hitam agak silau (mengkilat) 
  • Pada burung anis betina pada  ke dua warna tersebut agak sedikit memudar (layu).
   Seperti yang telah dijelaskan bahwa, merawat jenis burung ini tidaklah mudah. Akan tetapi berkat keunikan postur tubuh serta olah suaranya yang begitu menggoda. Burung Anis Merah Cantik dan Sensitif ini menjadi incaran penggemar kicauan di Indonesia, meskipun anis merah harga pasarnya  terbilang cukup tinggi. 
   Dalam hal perawatannya utamanya pada asupan makanannya, sajikan dengan menu makanan yang berbeda-beda dan jangan dilakukan secara monoton. Fariasi makanannya seperti jangkrik, cacing, apel, pisang, pir dan lain sebagainya. Dengan pola rawatan yang baik tersebut bisa menjadikan burung anis merah yang cantik dan sensitif ini semakin sehat dan rajin berkicau teler ngeplong. 

No comments

Post Top Ad

Post Bottom Ad